Subhanallah Siswa SDN Cibeureum 01 Bersholawat di Hotel

Subhanallah Siswa SDN Cibeureum 01 Bersholawat di Hotel

BOGOR, EKSKUL NEWS – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Baginda Nabi Muhammad SAW 1439 H, SDN Cibeureum 01 menggelar acara yang diikuti oleh siswa-siswi dari Kelas 1 hingga Kelas 6, Kepala Sekolah beserta guru, Staf Desa Cibeureum, Tokoh Masyarakat dengan siraman rohani dari Ustad Kondang asal Cilember Kecamatan Cisarua, Ustad Abdul Aziz. ( 30/11)

Kegiatan keagamaan yang rutin digelar tiap tahun tersebut kali ini berbeda yakni dilaksanakan di aula Hotel Sitamiang Cibeureum yang kebetulan letaknya tidak jauh dari sekolah tersebut, dalam acara itupun para siswa maupun siswi secara kompak melantunkan sholawat Nabi dengan iringan hadroh Majlis al Muttaqien Cipayung Girang.

Menurut Dede Sutisna, Kepala Sekolah SDN Cibeureum 01, mempunyai tujuan paling tidak anak-anak bisa mensuri tauladani, mencontoh kehidupan dan ajaran yang di bawa oleh Nabiyullah Muhammad SAW di praktekkan dalam kehidupan sehari-hari baik di Sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Dede menambahkan, lanjut Ia,”Kegiatan ini kita gelar setiap tahun biasanya di sekolahan tetapi alhamdulillah untuk tahun ini kita bisa laksanakan di Aula Hotel Sitamiang yang jaraknya berdekatan dengan sekolah,” terangnya.

“Ia berharap kegiatan ini seyogyanya bisa terus dipertahankan tidak hanya sampai disini saja jadi berkesinambungan,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Anas selaku Guru SDN Cibeureum 01 berharap dengan kegiatan seperti ini,”Anak-anak usia sekolah bisa lebih mengenal lagi Islam yang sesungguhnya, karena sekarang ini banyak sekali desas desus dan adanya pemikiran miring tentang dunia Islam. Hal ini sekaligus memupuk bahwa inilah islam yang sesungguhnya, bukan islam dalam tanda kutif yang sekarang seringkali dituding atau di cap sebagai teroris dan lain sebagainya.” pungkas Anas penuh harap.

Laporan : Taufik Hidayat

Previous Bupati Ngopi di GTC Kopi Garut Mendunia
Next Partai Gerindra Serahkan 974 Data Administrasi Ke KPU Blora

About author

You might also like

Terbaru 0 Comments

Sekda Sukabumi Gelar Rapat Evaluasi Geopark Nasional Ciletuh

SUKABUMI, INFODESAKU – Pasca penilaian Assesor UNESCO Geoparak Global Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri melakukan Rapat evaluasi di gedung Geologi Informtion Center (GIC) Palabuanratu. Rabu, (9/08) Dalam rapat

Terbaru 0 Comments

Bupati Sukabumi Kukuhkan Penyuluh Agama Islam.

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam Rangka meningkatkan kinerja penyuluh Agama Islam, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengukuhkan sebanyak 60 orang tenaga penyuluh Agama Islam Tingkat Kabupaten Sukabumi Periode 2017-2020, bertempat di

Hot News 0 Comments

32 Tahun Menunggu Akhirnya UU Kebudayaan Lahir Juga.

GARUT, INFODESAKU – Setelah 32 tahun lamanya masyarakat budaya dan pelaku seni seluruh indonesia hari ini sedikit bernapas lega karena telah lahir dan terbitnya Undang Undang no 5 thn 2017

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply