Puluhan Mahasiswa Sukabumi Ontrog Kantor Kejari Cibadak

Puluhan Mahasiswa Sukabumi Ontrog Kantor Kejari Cibadak

SUKABUMI, INFODESAKU – Memperingati hari Anti Korupsi 09 Desember, puluhan mahasiswa Sukabumi yang  tergabung dalam PB Himasi (Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi) ontrog kantor Kejaksaan Cibadak, tepatnya di Jalan Raya Karang tengah No 456 Cibadak, Selasa (6/12).

Dalam orasinya, Ketua PB Himasi Eky Rukmansyah menuntut agar Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi segera menyelesaiakan kasus-kasus yang ada di Kabupaten Sukabumi. Diantaranya :

  1. Usut tuntas anggaran pengadaan Videotron (2017)
  2. Usut tuntas kasus tidak terealisasikannya anggaran pengadaan layanan terpadu satu atap penempatan dan perlindungan tenaga kerja (2016).
  3. Usut tuntas pembangunan gedung DPRD yang belum selesai (2016).
  4. Usut tuntas penghapusan aset dinas pendidikan (2016)
  5. kejaksaan negeri kabupaten sukabumi tidak boleh tebang pilih dalam pemberantasan TIPIKOR
  6. Selesaikan kasus-kasus yang terke’san dipetieskan
  7. Permkimsih pengadaan ruang terbuka hijau (2016).

“Dengan aksi ini kami berharap pihak kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi agar segera melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dengan kasus-kasus yang saya sampaikan tadi.” Tegasnya

Kami akan memaksa dan mendorong kepada pihak kejaksaan Kabupaten Sukabumi untuk terus mengawal hingga menindak lanjuti kasus-kasus tipikor di Kabupaten Sukabumi. Kata Ketua PB Himasi Eky Rukmansyah kepad Infodesaku.

“sebelumnya pada tahun 2016 kami sudah melakukan audensi dengan kepala Kejari sebelumnya dan pihak kejari akan segera mengusut tuntas kasus-kasus yang berada di Kabupaten Sukabumi sebanyak 300 kasus yang sampai saat ini belum terselsaikan,” ungkapnya.

Hingga saat ini, masih kata Eky, dengan adanya pergantian Kejari yang barupun pihak kejari sampai saat ini tidak terlihat satu kasuspun yang diselsaikan.

“kami mendesak agar pihak kejari segera mengusut tuntas kasus-kasustindak pidana korupsi di Kabupaten Sukabumi yang belum selasai, dan kami akan mendatangkan masa lebih banyak lagi melalui BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) yang berada khususnya di Sukabumi.

Laporan : BA

Previous Puluhan Warga Penuhi Kantor Desa Pete Ikuti Perekaman E-KTP
Next Pasca Dinyatakan Gugur oleh KPU Lebak, CS DS dan Sejumlah Simpatisan Datangi KPU Lebak

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Nurul Hidayah Qosidah Raih Juara 2 Tingkat Kecamatan Tanjungsari

BOGOR, INFODESAKU – Nurul Hidayah Qosidah Desa Tanjungrasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor telah sukses raih juara 2 lomba Qosidah mewakili Desa Tanjungrasa di MTQ tahun 2017 Tingkat Kecamatan Tanjungsari. Tim

Terbaru 0 Comments

Habis Hujan Terbitlah Lubang, Jalan Berlubang Pemkab Sumedang Tutup Mata

SUMEDANG, INFODESAKU – Jalan Kabupaten yang berada di jalur Barat kabupaten Sumedang ini menghubungkan kecamatan Tanjungmedar dengan kecamatan Tanjungkerta tepatnya di dusun Cisempak Desa Wargaluyu sampai dengan Desa Sukamukti kecamatan

Hot News 0 Comments

Jiken Cegah Narkoba dengan Sosialisasi P4GN

BLORA, INFODESAKU-Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika(P4GN) di gelar di Pendopo Kecamatan Jiken, acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Se-Kecamatan Jiken, PKK, Babinsa, Babin Kamtibmas, dan para

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply