Perwakilan Kabupaten Sukabumi, Berhasil Raih Sertifikat pada Pendidikan Revolusi Mental oleh PKP2A LAN

Perwakilan Kabupaten Sukabumi, Berhasil Raih Sertifikat pada Pendidikan Revolusi Mental oleh PKP2A LAN

BANDUNG, INFODESAKU – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengirimkan dua Pegawai Untuk mengikuti pendidikan Revolusi mental pada Lembaga Administrasi Negara melalui Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Lembaga Administrasi Negara (PKP2A LAN).

Kegiatan pelatihan dan pendidikan perubahan revolusi mental untuk pelayanan publik tersebut diikuti oleh 28 orang peserta yang terdiri dari perwakilan beberapa instansi dan lembaga pemerintah se-Indonesia.

Kegiatan pendidikan dilaksanakan dengan sistem on campus dan off campus, dimana pada sistem On Campus peserta di jejali dengan materi perubahan revolusi mental yang di mulai pada tanggal 31 oktober sampai dengan tanggal 03 November 2017 beberapa waktu lalu.

Sementara untuk kegiatan Off Campus dilaksanakan pada tanggal 6 November sampai dengan 01 Desember 2017, setiap peserta dikembalikan dan dilepas pada instansi masing – masing untuk mengimplementasikan materi yang telah didapat selama on campus dengan diberikan tugas sebuah proyek perubahan berupa sebuah inovasi yang efektif dan efisien.

Pada akhir kegiatan peserta wajib melaporkan seluruh bentuk kegiatan dalam satu dokumen laporan lengkap, dari mulai tahap persiapan, pelaksanaan, serta evaluasi dan pelaporan.

“Bagi peserta yang tidak memberikan membuat Sebuah terobosan atau inovasi dan tidak memberikan laporan maka akan dinyatakan tidak lulus, dan hanya akan mendapatkan sertifikat telah mengikuti pelatihan saja” ungkap pupung puad selaku panitia penyelenggara Kegiatan.

berbeda dengan Herdy Somantri selaku Kepala Sub. bagian Humas Setda Kabupaten Sukabumi yang tengah di selimuti kegembiraan, pasalnya dirinya berhasil membuat inovasi Peningkatan Aksesibilitas Sistem Informasi Publik melalui Media Menuju IMM (Intelegence Media Managemen) yang dinyatakan layak dan berhak mendapatkan penghargaan berupa Sertifikat Kelulusan.

“Alhamdulillah bisa menyelesaikan kegiatan tepat waktu sehingga dinyatakan lulus, semoga inovasi yang di buat bisa bermanfaat untuk pelayanan publik dalam mendukung tugas-tugas dan fungsi kehumasan” terangnya.

Bukti kelulusan tersebut di serahkan secara simbolis Oleh Widyaiswara Ir. Dayat Nurahayat Sunandar Wiranta, M.Sc yang Mewakili Kepala PKP2A I LAN Bandung, di Gedung Graha Wisesa Jl. Kiara Payung Km 4,7 Sumedang, Rabu (06/12)

“Pendidikan Revolusi mental ini bertujuan untuk merubah cara pandang, Cara Fikir, dan cara kerja seseorang” ungkap Dayat Nurahayat yang diketahui Widyaiswara ini berasal dari Sukabumi.

Selanjutnya Dayat menambahkan bahwa peserta didik dituntut membuat proyek perubahan dengan sebuah karya inovasi.

“sesungguhnya inovasi hanya sekedar alat atau cara untuk merubah mental seseorang, jadi bukan proyeknya yang di tonjolkan namun bagaimana seseorang menjadi projec leader untuk membangun team efektif dalam menyelesaikan kegiatan yang efektif dan efisien” pungkasnya.

Laporan : BA

Previous Kumpulkan Data Sebagai Landasan Perumusan Kebijakan Nasional, Setjen Dewan Ketahanan Nasional Kunjungi Sekda Kabupaten Sukabumi
Next Tanya Jawab Reses Anggota DPRD dari Fraksi Golkar di Cibiuk Bias

About author

You might also like

Pembangunan Desa 0 Comments

Pemaksimalan Anggaran Bantuan Provinsi (BANPROV)

PARUNGPANJANG, INFODESAKU – Pemerintah Desa ( PEMDES ) Kabasiran Kecamatan Parungpanjang terus meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat seperti dalam bidang insfratruktur jalan, kesehatan, pendidikan dan juga sektor pertanian terlaksana dengan

Hukum dan Kriminal 0 Comments

Ibu 44 Tahun Nyaris menjadi Korban Pencuri Bermodus Pecah Kaca di Cicurug

SUKABUMI, INFODESAKU – Sebut saja Ibu Dian Sundari (44) salah satu karyawati PT Yakult nyaris menjadi korban spesialis pencuri bermodus pecah kaca saat dirinya memarkir mobilnya di salah satu Cafe

Ketahanan 0 Comments

FPPG Tuding Satpol PP Penegak Perda Bayaran

GARUT, INDFODESAKU – Meskipun sudah ada perjanjian kesepakatan antara Pemerintah Kab. Garut yang diwakili penegak PERDA Satpol PP dan perusahaan PT. Piranti Teknik Indonesia serta perwakilan Warga cibatu kalau sebelum IMB

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply