Kodim 0607 Bangun Rumah Janda Veteran di Cidahu

Kodim 0607 Bangun Rumah Janda Veteran di Cidahu

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka menjelang hari juang Kartika atau peringatan hari lahir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi Bangun 1 Rumah Janda Veteran milik Ardiyah (72) istri dari Almarhum KH. Badru Safe’i yang kondisinya sudah tidak layak huni.

“Bantuan Rumah ini merupakan hasil swadaya kodim 0607 koramil 0712 beserta masyarakat dalam rangka menjelang hari juang Kartika,” ungkap Dandim 0607 Letnan kolonel (Letkol) Infantri Muhammad Mahfud As’at S.IP kepada Infodesaku saat penyerahan kunci secara simbolis di lokasi kegiatan, di Kampung Cipanengah Rt. 01/01, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (05/12).

Lebih lanjut Muhammad Mahfud mengatakan jika pihaknya telah melaksanakan kegiatan bedah rumah khusus Veteran sejumlah 17 rumah.

“kita telah melaksanakan bedah rumah Veteran itu sebanyak 17 Rumah namun untuk Rumah Almarhum Bapk Badru safe’i ini kami tetap upayakan dengan cara swadaya agar keluarga Veteran yang di tinggalkan itu mempunyai Rumah yang layak,” jelasnya

Koramil 0712 dan Muspika Parungkuda Gelar Aksi Bersihkan Monumen Bojongkokosan

Dengan demikian dirinya berharap kedepan ada lagi CSR dari perusahaan yang di percayakan kepada TNI untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) khususnya bagi rumah peteran demi mengenang jasa para pahlawan yang sudah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

Sementara Camat Cidahu Ading Ismail menambahkan dirinya sangat berterimakasi khususnya kepada kodim 0607 dan Koramil 0712 atas gotong royongnya sudah membantu warga Cidahu kini memiliki rumah baru.

“Mudah – mudahan kedepannya rasa gotong royong ini bisa lebih ditumbuhkan di cidahu khususnya untuk membantu masyarakat yang mempunyai rumah tidak layak huni, dan ini juga merupakan satu bukti sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat,” terangnya.

Kemudian ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kabupaten sukabumi Soma Turgandi yang mewakili penerima manfaat mengungkapkan, dirinya sangat berterimakasi kepada kodim 0607 yang telah membantu membangun Rumah Janda Veteran maupun Veteran yang ada di Kabupaten Sukabumi khususnya.

“Kami berharap mudah – mudahan bantuan bedah rumah ini masi berlanjut, karena masih banyak rekan – rekan kami yang belum tersentuh, yang ingin memiliki rumah layak seperti ini, di sukabumi sendiri jumlah Veteran itu tinggal 512 Orang dari jumlah keseluruhan sebanyak 20 ribu dan itu mungkin belum semuanya memiliki rumah layak,” tutupnya mengkhiri.

Laporan : Fa’is

Previous Koramil 0712 dan Muspika Parungkuda Gelar Aksi Bersihkan Monumen Bojongkokosan
Next Gas Melon Menghilang, Ini Jawaban Pemkab Bogor

About author

You might also like

Terbaru 0 Comments

Bayi Lahir Di Hari HUT RI Ke 72

TENJO, INFODESAKU – Pelayanan maksimal diseluruh Puskesmas Kesehatan harus sigap dalam pelayanan yang baik, gedung Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (PONED) adalah fasilitas yang harus dimanfaat oleh Masyarakat untuk pasca

Pendidikan 0 Comments

Yayasan Athohirin Bogor Selatan Gelar Wisuda Siswa Tahfizd Al Quran

BOGOR, EKSKULNEWS – Puluhan siswa yang telah lulus belajar tahfizd Al Quran di Majelis Atthohirin di Jalan Raya HE Sukma KM 2 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, diwisuda.

Desa Taria 0 Comments

Pemdes Besakih Provinsi Bali Sambangi Desa Kota Batu Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Sehari menjelang Bulan suci Ramadhan Kantor Pemerintah Desa Kotabatu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor didatangi puluhan orang dari Provinsi Bali, pada Jum’at (26/05/2017) kemarin. Hal tersebut merupakan salah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply