Kepala Desa Cijengkol Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pembangunan di Desanya

Kepala Desa Cijengkol Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pembangunan di Desanya

SUKABUMI, INFODESAKU – Haer Suhermansyah yang baru menjabat 6 hari mejadi Kepala Desa Cijengkol mengundang semua masyarakat untuk menyaksikan penyerahan uang pelaksanaan kegiatan pembangunan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap II kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

“Saya selaku Kepala Desa yang baru ingin membuka keran komunikasi dengan masyarakat dan memberikan informasi terkait anggaran yang diterima desa baik Dari DD maupun ADD,” ungkap Kades Cijenggol Haer Suhermansyah saat menggelar acara di Aula Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Senin (03/12).

Lanjut Kades, dirinya sengaja mengundang semua masyarakat untuk menyaksikan penyerahan anggaran kepada TPK, agar mereka mengetahui besarnya anggaran tersebut, sehingga mereka dapat melakukan pengawasan disetiap pembangunan yang ada di desa ini.

“Dengan demikian keikutsertaan masyarakat dalam mengawasi pembangunan, Desa Cijengkol akan terus maju baik dalam hal pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat.” Tambahnya penuh harap.

Sementara itu dalam sambutannya sekertaris Kecamatan (Sekmat) Caringin R. Takarina, H, SH  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kepala Desa tersebut. Dirinya menilai hal ini merupakan salah satu bentuk realisasi undang-undang Keterbukaan Informasi Publik tentang turunnya anggaran kepada Pemerintah Desa.

”Saya atas nama pribadi dan Pemerintah sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kades Cijengkol, saya berharap anggaran yang di keluarkan desa ini sesuai dengan laporan pertanggung jawabannya nanti,” tegasnya mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekmat Caringin, Kasi PMD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas,Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa, Tokoh agama, para TPKD, serta masyarakat lainnya.

Laporan : Ben/Fa’is

Previous Festival Band Antar Perangkat Daerah Resmi Dibuka Sekda Kabupaten Sukabumi
Next Puluhan Warga Penuhi Kantor Desa Pete Ikuti Perekaman E-KTP

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Warga di Dua Desa Wilayah Kecamatan Sidomulyo, Diresahkan Serangga Jenis Lalat

LAMPUNG SELATANG, INFODESAKU – Pasca lebaran warga Desa Kotadalam dan Seloretno Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan di resahkan dengan banyaknya wabah lalat yang berseliweran di dua Desa tersebut. Berdasarkan informasi

Potensi 0 Comments

Komunitas Stand Up Indo Parepare Datangkan Bintang Tamu Nasional

PAREPARE, INDESDESAKU– Stand Up Comedy mulai masuk di Indonesia sudah sejak lama, namun baru booming namanya sejak tahun 2011. Pada tahun 2014 seni ini makin berkembang dan makin banyak peminatnya,

Pemerintahan 0 Comments

Kejari Kota Bogor Musnahkan Puluhan Ribu Gram Narkotika dan Senpi

BOGOR, INFODESAKU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor musnahkan puluhan ribu gram narkotika dan psikotropika, serta barang bukti lainnya. Barang bukti yang dimusnahkan itu berdasarkan keputusan pengadilan yang dikumpulkan selama

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply