Habib Hasan : Gas Melon Langka di Puncak, Harusnya Pemkab Bogor Jeli dan Cepat Tanggap

Habib Hasan : Gas Melon Langka di Puncak, Harusnya Pemkab Bogor Jeli dan Cepat Tanggap

BOGOR, INFODESAKU – Berita sebelumnya terkait kelangkaan gas elpiji ukuran 3 KG yang beberapa hari ini hilang dipasaran karena kurangnya pasokan, membuat resah warga di kawasan Puncak dari berbagai strata sosial. Pantauan infodesaku hanya Matrial Subur Cibeureum, satu-satu nya agen yang menjual gas tersebut hingga terlihat antrian panjang saat itu, itupun terbatas.

Dudi AN, warga Cisarua mengaku untuk mendapatkan gas tersebut harus keliling ke beberapa wilayah,”Dua Desa udah saya kelilingin tak menemukan satupun gas,padahal sangat membutuhkan. Tapi Alhamdulillah akhirnya dapet juga di Matrial Subur Cibeureum,” ungkapnya.

Sementara itu warga Cisarua lainnya, Aos Firdaus (50) saat ini sulitnya gas 3 KG biar dapur tetap ngebul memilih masak melalui tungku pakai kayu bakar seperti jaman dulu,”Selama empat hari kemarin keluarga di rumah terpaksa masak di hawu make suluh (masak ditungku pakai kayu bakar – bahasa sunda,red). Untungnya masih ada,” ujarnya dengan logat khas sunda.

Menanggapi hal tersebut, Habib Hasan Alatas, warga dan tokoh masyarakat Cisarua – Puncak angkat bicara dan mengatakan,”Ini kejadian yang termasuk langka dan juga miris ya, saya dengar informasi dari mulai Tugu hingga Gadog banyak yang cari Gas Melon menghilang. Masyarakat dibikin sulit, akhirnya mereka memilih masak menggunakan kayu bakar,” keluhnya.

“Pemerintah tidak jeli dalam hal ini, seharusnya pemangku kebijakan atau Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya cepat tanggap dan ambil reaksi cepat, karena otomatis dampaknya besar buat masyarakat kecil khususnya wilayah Puncak dan sekitarnya ini. Maka segeralah ambil tindakan, karena para pemangku kebijakan itu kan pesuruh rakyat. Kasian masyarakat kecil dan juga jangan tebang pilih.” tegasnya.

(Taufik Hidayat)

Previous Kembangkan Wirausaha, Pemdes Kalongliud Gelar Pelatihan Sablon dan Servis Handphone bagi Warganya
Next Gie Ismail : Kasus Penganiayaan Sekcam Terbentur Intervensi Kekuasaan, Keadilan Menjadi Komoditas Murahan

About author

You might also like

Pemerintahan 0 Comments

Menghadapi Bulan Ramadhan, Pemdes Parungkuda Ajak Warga Kerja Bakti

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H/2017 M, Pemerintah Desa (Pemdes) Parungkuda mengajak warga desa kerja bakti membersihkan solokan dan jalan lingkungan. Selain warga, kegiatan gotong

Pemerintahan 0 Comments

1300 Buku Tokoh Garut Ngendap, Disparbud Garut Masih Mengkajinya

GARUT, INFODESAKU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut mengadakan pengadaan buku tokoh Garut ditahun anggaran 2017 dengan nilai Rp. 200 Juta, namun sampai saat ini buku tersebut masih belum

Hot News 0 Comments

Puing Reruntuhan PKL Disapu Bersih Petugas DLH

BOGOR, INFODESAKU – Pembongkaran kios dan lapak PKL di jalur puncak dari mulai Gadog hingga Cibeureum Cisarua serentak dilakukan pada Selasa, 5 September 2017 kemarin. Serta merta para pkl sibuk

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply