Fraksi PKB Garut Lirik Potensi Wisata Ziarah Sunan Gunung Jati

Fraksi PKB Garut Lirik Potensi Wisata Ziarah Sunan Gunung Jati

Fraksi PKB Garut Lirik Potensi Wisata Ziarah Sunan Gunung Jati

GARUT, INFODESAKU – guna menjaring aspirasi dari masyarakat, puluhan anggota DPRD Kabupaten Garut menggelar reses masa sidang III tahun anggaran 2017. Reses anggota DPRD ini akan digelar selama 6 hari hingga Sabtu kedepan.

Sejak senin lalu (4/12) Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PKB Aay Syarif Hidayat S.Pd, melakukan kunjungannya di Desa Cinagara dan dilanjutkan di Desa Cihaurkuning. Selasa (5/12) acara tersebut digelar di di bukit Pangauban, dengan melakukan pemberian bibit pohon buah buahan.

Turut hadir dalam Reses masa sidang III Staf DPRD bagian persidangan Agung Angga Pinasti, Staf pemerintah Desa Kadus 2 Feri Risnawan, Kaur Pemerintaham  Dadang Basari, dan perangkat Desa, Kepala Desa Cihaurkuning berhalangan Hadir dikarenakan ada agenda lain.

Reses diawali dengan melakukan penyerahan bibit buah buahan kepada Nyangnyang selaku Ketua Karang Taruna Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong dengan disaksikan oleh anggotanya serta warga, dan dilanjutkan acara tanya jawab sekaligus mendengar keluhan dan aspirasi warga terhadap pembangunan jalan dan penggalian potensi desa yang ada di Desa Cihaurkuning.

Singawangsa adalah makam yang berada di bukit Pangauban yang akan dijadikan objek wisata Ziarah oleh Karang Taruna Desa Cihaurkuning, yang mana menurut keterangan warga setempat Singawangsa atau eyang Pangauban itu merupakan Eyang dari keturunan Cirebon yaitu Syarif Hidayatulloh atau lebih dikenal dengan gelar Sunan Gunung Jati.

Situs tersebut sudah lama sekali terbengkalai dan tidak terurus, atas dasar itulah situs bersejarah itu oleh Karang Taruna Desa Cihaurkuning akan ditata sedemikian rupa untuk dijadikan.

“kami sangat takjub dengan sejarah adanya sunan jati, sehingga sudah sepantasnya kami selaku anak turunannya harus turut serta memelihara dan merawat baik-baik situs ini, dengan konsep Wisata Ziarah,” jelas Ketua Karang Taruna Desa Cihaurkuning Nyangnyang.

Keluhan warga yang disampaikan kepada Anggota Dewan tersebut adalah dana untuk penataan potensi desa tersebut, terlebih akses jalan menuju ke arah bukit Pangauban yang belum memadai.

Aay Syarif Hidayat sangat mengapresiasi dan mengsupport  keinginan Karang Taruna dan warga Desa Cihaurkuning .

“Saya sangat mengapresiasi aspirasi yang diberikan warga, saya yakin dengan adanya sarana prasarana terutama akses moda transportasi yang baik, saya yakin objek wisata ziarah mendongkrak perekonomian warga sekitar,” ungkapnya

Aay menambahkan, keinginan warga tersebut harus diperhatikan secara serius oleh pihak Dinas terkait dan saya akan turut membantu dalam mensukseskan program tersebut. pungkasnya

Laporan : RIYADI

Previous Industrialisasi Garut Utara Versus Fungsi Pengawasan Dprd Garut Dalam Perspektif Kewenangan Kelembagaan
Next Kasubsie BPN Kepulauan Selayar Kembali Ngantor Usai Diklarifikasi Polres Lutra

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Setda Kabupaten Sukabumi Terima Rombongan Tim Penilai LKJ.

SUKABUMI, INFODESAKU – Bertempat di pendopo Sukabumi , Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri M.Si beserta Jajaran menerima kunjungan Tim Penilai LKJ Provinsi Jawa Barat yang di pimpin

Terbaru 0 Comments

Danramil Klapanunggal Himbau Para Kepala Desa Agar Proaktif Jalin Sinergi Dengan Bhabinsa

BOGOR, INFODESAKU – Guna mempererat hubungan tali silahturahmi dan persaudaraan dengan baik, Jajaran Kesatuan Koramil 2126/Klapanunggal menggelar acara halal bil halal. Acara di hadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Klapanunggal, para

Hot News 0 Comments

Marching Band SMAN 1 Blora Meriahkan Pembukaan POPDA 2017

BLORA, INFODESAKU – Pembukaan pekan olah raga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Blora yang dibuka oleh Wakil Bupati Blora Arief Roman, Selasa (7/3/2017). pembukaan dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan. Seni beladiri yang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply