Donor Darah Massal Bhakti PGRI Kecamatan Sambong untuk Masyarakat

Donor Darah Massal Bhakti PGRI Kecamatan Sambong untuk Masyarakat

BLORA,INFODESAKU – Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari PGRI ke-72 Kecamatan Sambong di rayakan lain dari biasanya. Pada tahun-tahun sebelumnya UPT Pendidikan merayakannya dengan berbagai lomba olahraga dan kesenian, namun kali ini selain berbagai lomba, juga di adakan bhakti sosial donor darah oleh seluruh pendidik sekecamatan Sambong dengan peserta donor darah mulai dari guru tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan PUSKESMAS Kecamatan Sambong.

Acara yang direncanakan secara dadakan ini ternyata berhasil mengumpulkan jumlah peserta yg daftar 46 orang, dengan peserta yang batal donor di karena HB rendah dan tensi tinggi sebanyak 7 orang, dan 36 orang berhasil menyumbangkan darahnya.

Hal ini melebihi target panitia yang semula memperkirakan dapat mengumpulkan 30 kantong darah, dengan masing-masing golongan darah A memperoleh 5 kantong darah , golongan darah B 15 kantong, golongan darah AB 3 kantong, dan golongan darah O 13 kantong.

Tarmidi, S.Pd, PJ Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sambong melalui Kusnoko Koordinator donor darah mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dari PGRI Kecamatan Sambong kepada warga masyarakat, serta untuk memeriahkan peringatan HGN dan HUT PGRI ke-73.

Menurut Kusnoko kegiatan ini juga dapat menumbuhkan semangat solidaritas kepada sesama untuk saatnya perduli, saatnya berbagi karena setetes darah dapat menyelamatkan sejuta jiwa.

“Dengan peringatan HGN dan Hari PGRI tentunya kegiatan2 tidak hanya berfokus pada lomba kesenian dan olahraga, tetapi tidak melupakan kegiatan bhakti sosial yaitu donor darah masal dengan harapan tiap tahun pesertanya meningkat, dapat sampai ke peserta umum bukan hanya dari lingkungan guru. ” pungkas Kusnoko.

Laporan : Wien

Previous Gas Melon Menghilang, Ini Jawaban Pemkab Bogor
Next Dana Desa, Pemdes Tanjung Gading Fokuskan Benahi Infrastruktur Menuju Pantai

About author

You might also like

Terbaru 0 Comments

Enam Kantor Koramil Kecamatan Pulau Kecipratan Logistik Senjata dari Kodim 1415 Kepulaluan Selayar

  SELAYAR, INFODESAKU – Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan Letkol ARM Yuwono, S.Sos memastikan akan menindaklanjuti aspirasi dan permintaan Danramil dan Babinsa di lima wilayah kecamatan pulau yang minta dipersenjatai

Sosial 0 Comments

FKKT Limbangan Lahir Prematur

GARUT, INFODESAKU РForum Komunikasi Karang Taruna atau disingkat FKKT merupakan satu wadah untuk berkomunikasi Karang Taruna atau bisa disebut FKKT itu gabungan dari Karang Taruna keberadan FKKT itu mulai dari

Terbaru 0 Comments

Desa Cinta Mulya Sukses Melaksanakan PAW Kepala Desa

LAMPUNG SELATAN, INFODESAKU – Setelah kurang lebih enam bulan Desa Cintamulya, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan di pimpin oleh Beny selaku PJS kepala Desa Cintamulya kini ahirnya mempunyai kepala desa

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply