Bupati Ngopi di GTC Kopi Garut Mendunia

Bupati Ngopi di GTC Kopi Garut Mendunia

GARUT, INFODESAKU – Sabtu, (2/12/2017). Garut Trade Center (GTC) yang beralamat di Kampung Sukadana Desa Cigagade Kecamatan Balubur Limbangan menjadi tempat festival kopi untuk kali pertamanya yang diselenggarakan di Kabupaten Garut acara tersebut digagas oleh Dinas Industri dan Perdagangan Kabupaten Garut.

Iwan (kepala seksi industri hasil pertanian) yang juga panitia pelaksana saat ditemui infodesaku disela- sela acara menjelaskan, “festival kopi ini merupakan ajang promosi kopi lokal Garut dengan misi kopi Garut mendunia selain itu festival ini juga memberikan edukasi kepada pengunjung proses pengolahan kopi mulai dari biji kopi kering sampai menjadi serbuk kopi yang siap seduh dengan demikian masyarakat tahu kopi lokal Garut itu berkualitas ekspor serta baik untuk kesehatan beda dengan kopi instan sasasetan,” jelasnya tegas.

Iwan juga menambahkan bahwa,”festival kopi ini diikuti oleh 30 pelaku UKM industri kopi yang ada di Kabupaten Garut dan salahsatu kopi terbaik berasal dari Kecamatan Kadungora dan Bayongbong untuk menjaga kuwalitas biji kopi kami kerjasama dengan dinas pertanian dalam hal budidaya dan penanaman pohon kopi,” tambahnya.

Senada dengan Iwan, Kadis Indag Kabupaten Garut, Wawan Nurdin mengatakan kepada infodesaku, “maksud dari festival kopi ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kapasitas SDM pelaku industri kopi serta meningkatkan kuwalitas dan mutu produk kopi Garut, dengan tujuan memperkenalkan dan mempromosikan potensi daerah dan peluang investasi serta potensi produk yang ada di Garut, membangun komunitas, memperluas peluang pasar dan memberikan edukasi,” pungkas nya.

Sementara Bupati Garut, Rudi Gunawan dalam sambutan pembukaan festival kopi menyampaikan, “festival kopi ini merupakan hal yang positif dalam mempromosikan kopi lokal Garut, bupati akan menyediakan dana ratusan juta di KUKM untuk dana pengembangan industri kopi salah satunya pengadaan alat rosting selain itu agar adanya sinerginitas antar dinas dan intasi untuk kemajuan Garut,” paparnya.

(Bhegin)

Previous Bupati Garut tak Segan Berhentikan BPD Pelanggar Undang-Undang
Next Subhanallah Siswa SDN Cibeureum 01 Bersholawat di Hotel

About author

You might also like

Pemerintahan 0 Comments

Pasar Kolpajung Di Lirik Investor Dari Luar Madura

PAMEKASAN,  INFODESAKU – Pasar tradisional Kolpajung yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mulai dilirik tiga investor dari luar Madura. Bambang Edy Suprapto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan

Terbaru 0 Comments

Nurhayanti Pimpin Upacara Perdana Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Bogor

CIBINONG, INFODESAKU – Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertempat di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Kamis (1/6). Yang dihadiri pula oleh unsur

Sosial 0 Comments

KLHK Bagikan Motor Sampah di Pakansari Cibinong

BOGOR, INFODESAKU – Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) membagikan Motor sampah roda tiga bersama dengan Anggota DPR RI dari komisi VII, Adian Napitupulu sebabank 31 unit kendaraan roda tiga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply