Warga Desa Ciherangpondok Korban Longsor Meninggal Dunia

Warga Desa Ciherangpondok Korban Longsor Meninggal Dunia

BOGOR, INFODESAKU – Semenjak sore hari Intensitas hujan di wilayah Desa Ciherangpondok Kecamatan Caringin cukup deras hingga mengakibatkan terjadi tanah longsor di Kampung bojongkoneng RT 06/02 mengakibatkan terjadi korban tewas tertimbun tanah, Menurut informasi saksi kejadian tersebut pukul 22 : 30 WIB Rabu 04 Oktober 2017. Korban meninggal atas nama Abdul Syarif almarhum menurut keterangan yang diperoleh ia merupakan seorang muallaf yang diurus oleh Tokoh Masyarakat Yaitu mualim Ajid warga Kampung Cukanggaleuh.

Dari pukul lima pagi evakuasi korban dilakukan hingga Korban dapat dievakuasi pukul 08 : 30 WIB posisi korban tertelungkup dibawah timbunan tanah longsor. Tim Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor dan warga serta Kapolsek Caringin Fitra Zuanda turun mengevakuasi korban. Kamis (05/10).

Saksi mata Kejadian Yayah tetangga korban menuturkan, ” Kejadian longsor jam setengah sebelas malam tadi, saya mendengar kejadian tersebut karena lokasinya tidak jauh dari rumah saya. Saya kaget pak, Saya tidak begitu mengenal dia asal dari mana dan saudara-saudaranya juga tidak tahu pasti dimana keberadaan, almarhum menempati rumah tersebut hanya sendirian,” tuturnya.

Kapolsek Caringin, Fitra Zuanda memberikan informasi pasca mengevakuasi Jenazah, “Kami saat mendapatkan informasi kejadian longsor diwilayah Ciherangpondok telah kami intruksikan kepada jajaran bhabinkamtibmas dan bhabinsa Ciherangpondok untuk melakukan pertologan pertama, menurut informasi dari warga korban meninggal hanya satu orang. Jenazah langsung diurus dan akan dikebumikan hari ini. Kami dari polsek Caringin mengucapkan terimakasih kepada warga dan semua unsur atas partisipasinya dalam mengevakuasi jenazah korban longsor tersebut, semoga almarhum diterima iman islamnya dan meninggal dalam keadaan syahid,” ungkapnya.

Ucapan belasungkawa disampaikan Kepala Desa Ciherangpondok, H. Aldi Wiharsa saat meninjau ke loakasi prosesi pengurusan jenazah ia mengucapkan belasungkawa atas kejadian alam yang menimpa salahsatu warganya saudara tersebut, “Kami pemdes Ciherangpondok mengucapkan berbela sungkawa atas meninggalnya saudara adul kami mengenalnya sapaan almarhum yang bernama lengkap abdul salim ia merupakan muallaf, semoga meninggalnya dalam keadaan khusnul khotimah,” pungkasnya.

Pantauan infodesaku pada kejadian tersebut Unsur Muspika Kecamatan Caringin, Kepala Desa Ciherangpondok dan Mantan Kepala Desa Ciherangpondok H. Syafrudin Jefri turut hadir pada prosesi pengurusan Jenazah. (Fauzi )

Previous Kabupaten Sukabumi di Lirik Oleh Kabupaten Karawang
Next Dirgahayu TNI ke 72 "Bersama Rakyat TNI kuat"

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Berkah Ramadhan, Pangkas Rambut Genpus di Leuwigoong Jadi Primadona

GARUT, INFODESAKU – Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah hal itu dirasakan oleh Firman dan N’den salah satu orang yang berprofesi tukang cukur asal Banyuresmi itu. (05/5) Menurut N’Den ia

Terbaru 0 Comments

Rekomendasi Sakti PUPR, “Desa Cijolang Diusulkan 65,9 Hektar, Rekomendasi Sah?”

GARUT, INFODESAKU – Adanya walkout perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut saat sosialisasi konsultasi publik di Desa Cijolang diakibatkan dari molornya waktu pelaksanaan dan adanya janji

Terbaru 0 Comments

Pernikahan di malam songo turun?

TUBAN, INFODESAKU – Malem Songo atau malam ke-29 bulan Ramadhan merupakan hari keramat bagi orang Jawa. Pada hari itu, kebanyakan orang memilih untuk menikahkan putra-putrinya. Berdasarkan hasil penelusuran INFODESAKU di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply