Wakil Bupati Sukabumi penuhi Undangan Kemendagri

Wakil Bupati Sukabumi penuhi Undangan Kemendagri

Infodesaku-Bandung, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono Menghadiri workshop kebijakan dan strategi air minum dan penyehatan lingkungan (AMPL) dalam dokumen perencanaan daerah regional II yang di gelar oleh Diretorat Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri di hotel Golden tulip bay view Kab Bandung Bali.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10 sampai 13 Oktober 2017. Wakil Bupati Sukabumi didampingi Ketua DPRD Kab. Sukabumi dan menerangkan bahwa acara Workshop tersebut dibuka oleh Plt.Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo.

Terang Wabup, Dalam acara pembukaan hadi prabowo berharap bahwa Workshop ini dapat dijadikan sebagai forum untuk berdiskusi tentang isu-isu aktual yang berkembang agar dapat menghasilkan solusi, strategi, serta kesamaan pandang dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan, selanjutnya komitmen pemerintah daerah secara kolektif dapat mendukung Universal Access air minum dan sanitasi yang akan ditandatangani langsung oleh Kepala Daerah, DPRD sehingga menjadi dasar dalam perencanaan dan penganggaran bidang AMPL.

Wabup menambahkan, Hadi Prabowo juga menerangkan bahwa pemerintah telah mencanangkan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dalam RPJMN 2015-2019 sebagai prioritas pembangunan.

“Pertemuan ini menandai pentingnya pembangunan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat. Berdasarkan milestone Sustainable Development Goals (SDGs), Program ini meliputi akses universal air minum yang aman dan memenuhi 4K yaitu kuantitas, kualitas, kontinuitas, dan keterjangkauan” terang Wabup dalam pesan Aplikasinya, Rabu (11/10).

Diketahui juga bahwa Pemerintah telah melaksanakan Program Pamsimas, dan saat ini telah memasuki Program Pamsimas III. Pamsimas menjadi platform kolaborasi bagi pemerintah, pemerintah daerah, pemerintah desa, masyarakat dan swasta dalam rangka pencapaian akses universal air minum dan sanitasi perdesaan pada tahun 2019.

Program Pamsimas adalah peningkatan kapasitas Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam pengelolaan air minum dan sanitasi perdesaan berbasis masyarakat yang berkelanjutan.(BA)

Previous Penta Helix Kunci Sukses AGAT
Next Suasana Penghitungan Suara Pilkades Serentak Di Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan

About author

You might also like

Hukum dan Kriminal 0 Comments

Kejari Kalianda Lamsel Tidak Ada Target

LAMPUNG SELATAN, INFODESAKU -Kepala Kejaksaan Negeri Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Sri Indarti menjelaskan bahwa kajaksaan Negeri Kalianda Kabupaten Lampung Selatan tidak ada penanganan kasus yang tertunda khususnya tindak pidana kurupsi

Pendidikan 0 Comments

Pemerintah Kabupaten Bogor Serius Garap Sekolah Aman dan Nyaman

CIBINONG, INFODESAKU – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor meyambut baik kedatangan Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif, dan Kemitraan Masyarakat Indonesia (Yappika) ActionAid dan juga Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia dalam Dialog Publik

Uncategorized 0 Comments

Komunitas Prepar, Ajak Masyarakat Parepare Tidak Takut Dengan Reptil

PAREPARE, INFODESAKU – BERITAMAHASISWA.COM — Salah satu Komunitas pencinta reptil di Kota Parepare yang bernama Pecinta Reptip Parepare (PREPAR) yang berdiri pada 11 November 2014. Komunitas Prepar ini telah beranggotakan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply