Wagub Jawa Barat Resmikan Jaringan Listrik Desa 233 Dusun

Wagub Jawa Barat Resmikan Jaringan Listrik Desa 233 Dusun

TASIKMALAYA, INFODESAKU – Sebanyak 233 Dusun yang tersebar di beberapa Kabupaten se Provinsi Jawa barat,tepat nya tanggal (2/11) bertempat di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang,Kabupaten Tasik Malaya, secara langsung diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa barat H.Dedi Mizwar.

Menurut Dedi Mizwar dirinya sangat meng apresiasi pihak PLN yang sudah bekerja keras mengupayakan jaringan listrik supaya masuk sampai perdesaan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa untuk Provinsi Jawa barat menghasilkan 13.000 MW,sedangkan untuk skala nasional dibutuhkan sekitar 35.000 MW.

“Dalam hal ini Jawa barat menghasilkan 35% energi listrik untuk kebutuhan Nasional, hal demikian dikarenakan Jawa barat merupakan industri manufaktur yang terbesar se Indonesia”.

Dalam hal ini PLN merupakan perusahaan satu-satunya di Indonesia yang selalu berusaha dengan mengusung program Pemprov Jabar agar di tahun 2018 dapat terwujud “Jabar Caang” jelas nya.

Di ungkapkan lebih jauh bahwa untuk tahun 2017 Provinsi Jabar sudah menggelontorkan 50 milyar dari total anggaran 450 milyar supaya listrik masuk Desa,ujar Dedi.

Selain itu juga Wakil Gubernur yang selalu di teriaki Naga bonar oleh warga, sangat salut dan patut dicontoh sosok Kepala Desa Tanjungkarang (Lalan Zaelani) yang peduli lingkungan, dengan selalu mengajari warga nya untuk menanam pohon sebagai resapan air dan meng antisipasi bencana erosi apalagi daerah ini sangat rawan longsor,pungkas nya.

(Bakti S)

Previous Bupati Resmikan Bantuan BSPS di Kecamatan Malangbong
Next Tim Komunitas Pesona Indonesia, Telusuri Kebenaran Kerajaan Buki Tua di Bontonumpa

About author

You might also like

Keagamaan 0 Comments

Ribuan Massa Aliansi Ormas Islam gelar aksi damai Kecam Kekerasan di Rohingya

SUKABUMI, INFODESAKU – Seribu orang massa yang tergabung dalam Aliansi Ormas Islam Sukabumi dan Ormas menggelar aksi solidaritas menyikapi kekerasan yang terjadi di Rohingya, Myanmar, Selasa (5/9). Dari pantauan dilapangan

Terbaru 0 Comments

Pasar Dan Panggung Rakyat Di Senori, Membludak Pengunjung

TUBAN, INFODESAKU – Warga masyarakat yang berasal dari kecamatan Senori tumpah ruah di lapangan Desa Sendang Kecamatan Setempat. Sabtu, (19/8). Membludaknya para pengunjung itu lantaran mereka  rela duduk berjejeran dengan

Hukum dan Kriminal 0 Comments

Antisipasi Peredaran Narkoba Polsek Sukaraja Adakan Razia Rumah Kontrakan

BOGOR, INFODESAKU – Kepolisian Sektor (Polsek) Sukaraja, adakan razia rumah kontrakan yang berlokasi di wilayah hukum Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, senin (23/10). Razia ini dipimpin oleh Wakapolsek Sukaraja AKP.Muhammad Nur.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply