UPK Desak Pemerintah Terbitkan Regulasi Pengamanan Aset

UPK Desak Pemerintah Terbitkan Regulasi Pengamanan Aset

TUBAN, INFODESAKU – Unit Pengelola Kegiatan (UPK) atau yang sering disebut eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Kecamatan Jatirogo mendesak pemerintah guna membuat regulasi pengamanan aset PNPM. Landasan hukum tersebut dibuat, agar aset berupa fisik, ekonomi, dan kelembagaan eks-PNPM tetap lestari dan berkembang.

“Sampai saat ini program terus berjalan, namun dengan tidak adanya payung hukum yang mengayomi membuat pengurus diselimuti perasaan was-was,” ujar bendahara UPK Jatirogo, Fin Indarto, saat ditemui INFODESAKU, Jum’at (3/3/17).

Dikatakan Fin, sapaan akrabnya, sejak PNPM telah dihentikan Pemerintah Pusat pada tahun 2014 silam, aset berupa dana bergulir, fisik, maupun sistem masih berkelanjutan. Sebagai gambaran, saat ini aset dana yang dikelola sekitar Rp 2,9 miliar pada akhir bulan Februari kemarin.

“Kekayaan itu yang berhasil kita kembangkan dari modal awal dari pemerintah yang jumlahnya sekitar Rp 1,5 miliar,” papar Fin panjang lebar, saat ditemui di kantornya.

Disinggung dengan adanya wacana alternatif eks-PNPM diubah menjadi lembaga koperasi, perkumpulan berbadan hukum (PBH), perseroan terbatas lembaga keuangan mikro (PT LKM), atau bentuk lembaga lain, pihaknya menunggu petunjuk jelas dari Bapemas Kabupaten Tuban.

“Harapan kami pemerintah cepat mengeluarkan petunjuk teknis dan payung hukum secara sah, baik berupa Perbup maupun Pergub agar supaya aset bisa aman dan kerja pengurus nyaman,” tandasnya. (FIQ)

Previous Pemkab Garut Di Minta Segera Membuat Perda GAKDAR
Next Peringati HPN, PWI Jateng : Patuhi Kode Etik Jurnalis

About author

You might also like

Kegiatan Desa 0 Comments

Desa Sundawenang Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Melalui Sosialisasi Aplikasi Online

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, gelar konsultasi publik tentang Peraturan Desa (Perdes) sekaligus sosialisasi Sistem Pelayanan Administrasi dan Informasi Desa (SPAID) demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

Hot News 0 Comments

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kencana Berikan Pembinaan ke Sejumlah Ojek Online

BOGOR, INFODESAKU – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kencana, Aiptu Tarsan melakukan pembinaan terhadap sejumlah ojek online yang biasa beroperasi dan mangkal di wilayah Kelurahan Kencana, pada Rabu (13/12). Aiptu Tarsan memperingatkan agar

Hot News 0 Comments

Pengajian Bulanan, Agenda Rutin Pemdes Singabangsa

BOGOR, INFODESAKU – Pelaksanaan pengajian agenda rutin bulanan yang selalu dilaksanakan diseluruh wilayah di Indonesia, adapun kegiataan pengajian dengan berbagai macam rangkaian acara seperti salah satunya yang dilaksanakan di wilayah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply