Tim Sidak Temukan Makanan Kadaluarsa

Tim Sidak Temukan Makanan Kadaluarsa

LAMPUNG SELATAN, INFODESAKU – Pemerintah kabupaten (PEMKAB) Lampung Selatan mengantisipasi terjadinya lonjakan harga makanan dan pangan di sejumlah pasar  yang ada di wilayang lampung selatan menerjunkan tim untuk memonitoring di pasar-pasar tradisional yang ada di lampung selatan salah satunya pasar di kecamatan sidomulyo, Rabu(24/5/2017).

Tim monitoring terdiri dari staf ahli bupati bidang ekobang dan kemasarakatan, dinas peternakan, kesehatan, ketahan pangan, perdagangan dan satgas pengawasan harga pangan lampung selatan.

Hari pertama sidak menjelang bulan puasa tim terdapat temuan beberapa makanan ringan berupa roti dan biscuit yang sudah kadaluarsa madih di jual di pasar sidomulyo.

“ Ada beberapa makanan ringan yang kami temukan sudah berjamur,namun tetap di jual,” kata wakil tim monitoring Arsyad saat di wawancarai oleh awak media  usai  melakukan pemeriksaan.

Selain itu juga tim temukan susu kaleng kental manis yang masa berlakunya sampai bulan juni , sehingga harus betul-betul di waspadai oleh masarakat dengan beberapa makana yang beredar,

“ Karna susu kaleng yang sudah dekat masa kadaluarsanya ,ini bisa memnimbulkan diare bila sampai ter konsumsi,” ujarnya.

Dan untuk menindak lanjuti beberapa makanan yang jadi temuan di lapangan “ Ini kami serahkan kepada pihak dinas kesehatan untuk di tindak lanjuti,” katanya lagi.

“Untuk masarakat di minta agar teliti sebelum membeli karna makanan ringan seperti roti dan biscuit serta minuman seperti susu kental manis seperti itu ada masa kadaluarsanya, dan bagi pedagang agar  tidak menjual barang-barang  yang kemasanya sudah rusak atau kadaluarsa,” pungkasnya.

(SG)

Previous Partisipasi Masyarakat Dalam Kegiataan Agama
Next Kecamatan Ciampea Adakan Bimtek Aplikasi Siskeudes

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

SDN IV Leuwigoong Sambut Embun Pagi dengan Sholat Duha

GARUT, INFODESAKU – Gerakan embun pagi disekolah adalah sebuah gerakan untuk membangun harmoni, empati dan simpati antara peserta didik, guru, kepala sekolah dan guru. Pelaksanaannya 15-30 menit sebelum masuk sekolah.

Terbaru 0 Comments

Konferesi Pers Sikapi Tentang Kekerasan Terhadap Jurnalis

GARUT, INFODESAKU – Akhir akhir ini marak terjadi beberapa kekerasan terhadap para awak media yang dilakukan oleh Oknum Penegak Hukum. Mengusungkan tema penolakan terhadap kekerasan Para Jurnalis Lembaga Kewartawanan PWRI

Peristiwa 0 Comments

Wabub Sukabumi Kukuhkan Pengurus IPHI Kecamatan Bojonggenteng.

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi yang sekaligus merupakan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kabupaten Sukabumi, H. Adjo Sardjono mengukuhkan Drs.KH. Wawan Khaerul Anwar, M.Pd dan Kawan-kawan sebanyak 16 orang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply