Sssttt!!! Koni Memanggil Kenshi Perkemi, Ada Apa Yah?

Sssttt!!! Koni Memanggil Kenshi Perkemi, Ada Apa Yah?

Saat di temui Ilham selaku Ketua Umum Perkemi mengatakan pengurus KONI selama ini hanya memanggil kenshi-kenshi dari SMK 1 Amsir namun pengurus mengambil langkah untuk melakukan terobosan baru.

PAREPARE, INDESDESAKU – Persaudaraan Kempo Indonesia (PERKEMI) Dojo STAIN Parepare telah melakukan terobosan baru yakni di panggilnya kenshi-kenshinya oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kota Parepare untuk ikut dalam kegiatan Praporda.

Saat di temui Ilham selaku Ketua Umum Perkemi mengatakan pengurus KONI selama ini hanya memanggil kenshi-kenshi dari SMK 1 Amsir namun pengurus mengambil langkah untuk melakukan terobosan baru. Dan kampus sendiri 13 kenshi yang dipanggil dalam mengkuti penyeleksian Praporda dan kendala yang di dapatkan bertabrakannya jadwal kuliah dengan jadwal latihan. Bukan hanya itu tempat latihan menjadi kendala dalam mengikuti kejuaraan.

“KONI selama ini untuk mengikuti kejuaraan hanya melirik kenshi dari SMK 1 Amsir, jadi masa kepengurusan ini kami buat terobosan baru untuk nekat mengikuti pertandingan. Setelah disana ada juara didapatkan, dipanggil mi untuk seleksi Praporda. Kita juga mahasiswa, jadwal kuliah bertabrakan dengan jadwal latihan, sedangkan tugas kami datang ke Parepare untuk cari ilmu. Jadi otomatis kami mengutamakan kuliah setelah itu kita latihan. Dan untuk latihan dikampus gedung sudah agak sulit karena kami tidak dipinjamkan gedung, makanya kami latihan di MAN 1 itupun sering di pake sama siswa disana untuk main volly, takraw, dan latihan paskibraka,” jelasnya mahasiswa Tarbiyah itu.

Tambahnya, Perkemi sering mendapatkan undangan untuk mengikuti sebuah kejuaraan dari berbagai daerah namun terkendala lagi di persoalan anggaran yang mengakibatkan hanya mampu mengikuti kejuaraan di wilayah Sulawesi Selatan.

“Dana kemahasiswaan kami yang dari rektorat sering terpotong untuk mengikuti kejuaraan, saking maunya kami berkiprah diluar. Dan banyak sebenarnya undangan cuma kita tidak bisa hadiri karena dana, makanya kami ambil yang dekat-dekat seperti di kota Makassar,” tutupnya. (HUSNIL)

Previous Pasangan Mengukir Akan Sesuai Dengan Visi Misinya
Next Pemdes Gintung Cilejet, Optimalkan Penggunaan Dana Desa

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Jalan Rusak, Rakyat, DPRD Dan Wabup Blora Bersuara

BLORA,INFODESAKU – Para pengguna jalan mengeluh lantaran Jalan lintas Goa Terawang-Pelemsengir, Kecamatan Todanan, mengalamai kerusakan yang cukup para disejumlah titik di jalan lintas Kabupaten tersebut. Berdasarkan peninjauan yang dilakukan INFODESAKU

Pemerintahan 0 Comments

FPPG : Satpol PP Garut Jangan Jadi Kacung Perda Dan Pengusaha

GARUT, INFODESAKU – Setelah beberapa kali warga melayangkan surat kepada pemerintah kabupaten garut mulai tingkat kecamatan sampai kabupaten, Rabu 04/01/2016 Satpol PP kab.Garut menggelar pertemuan di kantor satpol pp. Dalam

Pendidikan 0 Comments

STAI DDI Jeneponto Gelar Bagi Takjil Buka Puasa Setiap Minggunya

JENEPONTO, INFODESAKU – Di Perempatan jalan di Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto sangat meriah dibandingkan dengan hari biasanya. Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Dakwah Wal Irsyad (STAI DDI) Jeneponto membagi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply