SMPN 3 Rangkasbitung Sabet Juara Umum PMR

SMPN 3 Rangkasbitung Sabet Juara Umum PMR

LEBAK, INFODESAKU – SMPN 3 Rangkasbitung berhasil keluar sebagai juara umum kegiatan PMR (Palang Merah Remaja) tingkat Kabupaten Lebak yang diadakan Palang Merah Indonesia di bumi perkemahan pasiroko Desa Margajaya, Kecamatan Cimarga, pada Minggu (12/11).

Hal tersebut dipastikan setelah SMPN 3 Rangkasbitung menyabet 3 medali juara pertama dari 5 kegiatan yang di perlombakan.

Ketua PMI Kabupaten Lebak H. Haryono SH, MM dalam sambutan saat pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan anak anak PMR.

“Tentang kemampuan mereka dalam bidang PMR tingkat madya, agar meteka bisa mengimplementasikan dikalangan remaja dan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan kali ini, lanjut Haryono, ada 5 materi yang akan diperlombakan dan menjadi penilaian para dewan juri.

“Pertama, Materi Pertolongan Pertama, agar memahami pentingnya pertolongan pertama. Kedua, Materi Kepalang Merahan, agar lebih memahami tentang palang merah lebih jauh. Ketiga, Materi Ayo Siaga Bencana (ASB), agar mereka lebih siap dan sigap ketika ada bencana. Keempat, Kesehatan Remaja, pemamahaman tentang pentingnya kesehatan. Kelima, Donor Darah, pemahaman tentang pentingnya Donor Darah, sekaligus materi tersebut diperlombakan agar menjadi motivasi bagi mereka,” paparnya menjelaskan.

Sementara itu, melalui Humas SMPN 3 Rangkasbitung Budi yang ditemui Infodesaku merasa bangga atas prestasi siswa dan siswi sekolahnya.

“Tentunya menjadi hal yang sangat membanggakan mampu menjadi juara umum dalam kegiata PMR ini, semoga anak- anak bisa lebih bersemangat lagi dan mampu menjadi yang terbaik di setiap kegiatan sekolah baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” pungkasnya.

Acara tesebut dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan, Camat Cimarga, serta perwakilan dari Polsek dan Koramil Cimarga.

(Rai Kusbini)

Previous Pencak Silat Bina Warga Cisarua Turut Lestarikan Budaya Kearifan Lokal
Next Akal-akalan DPMD Garut, Rp. 200 Juta Penggandaan Buku Perbub Dimakan tikus?

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Supir Angkot Gelar Aksi Mogok Di Alun-alun Kota Cimahi

BANDUNG, INFODESAKU – Kamis 9 Maret 2017 sejumlah angkot di Kota Bandung melakukan aksi mogok untuk tidak beroperasional seperti biasanya, hal ini terkait adanya Taxi Online yang berplat hitam yang

Pembangunan 0 Comments

Bekas Kandang Ayam Jadi Hunian Warga

BOGOR, INFODESAKU РSejatinya Kabupaten Bogor ingin menjadi Kabupaten termaju se-Indonesia dan penciri nya pun nampaknya perlu dikaji kembali, pasalnya masih banyak warga masyarakat Kabupaten Bogor yang kurang mendapat perhatian dan

Pembangunan 0 Comments

Dua Bulan Kedepan, Kantor Desa Jogjogan Berpenampilan Baru

CISARUA (BOGOR), INFODESAKU – Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua rupanya akan memeliki wajah baru, hal tersebut dapat dilihat sedang ada pembangunan renovasi yang sedang berjalan dengan rencana akan dilakukan selama 2

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply