SMA Negeri 1 Kudus Adakan Bhakti Sosial  Donor Darah

SMA Negeri 1 Kudus Adakan Bhakti Sosial Donor Darah

Pada Jum'at (16-12-2016), SMA Negeri 1 Kudus kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kudus, tak terkecuali baik guru, staf, maupun siswa SMA Negeri 1 Kudus begitu bersemangat melakukan kegiatan donor darah.

KUDUS, INFODESAKU –  Sebagai bhakti pelajar kepada masyarakat maka untuk kali kesekian ini SMA Negeri 1 Kudus mengejawantahkan dalam bentuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Pada Jum’at (16-12-2016), SMA Negeri 1 Kudus kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kudus, tak terkecuali baik guru, staf, maupun siswa SMA Negeri 1 Kudus begitu bersemangat melakukan kegiatan donor darah.

Target sebanyak 50 kantong darah dapat  dikumpulkan dalam kegiatan donor darah tersebut. Kegiatan donor darah SMA Negeri 1 Kudus ini dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali dan sudah berjalan 10 kali.

“Saya sudah dua kali mengikuti donor darah di SMA Negeri 1 Kudus, saya senang bisa berbagi kepada sesama, donor darah juga bagus untuk kesehatan dan bisa menurunkan berat badan,” tutur Kila, salah satu siswi SMA Negeri 1 Kudus, kepada Infodesaku, Jumat (16/12/2016).

Kepala SMA Negeri Kudus, Drs. H. Shodiqun, berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini, bisa membentuk kepedulian anak terhadap sesama.

Sementara itu, menurut keterangan petugas PMI Prapti Ningsih. Persyaratan umur donor darah yaitu 17-60 tahun, berat badan minimal 45kg, tekanan darah 100-140 mg, sehat jasmani tidak punya penyakit Hepatitis B, C dan penyakit berbahaya seperti HIV, TBC, Sipilis, Epilesi, tidak sedang hamil atau baru melahirkan.

Kepada Infodesaku, Prapti juga menyampaikan, informasi stok darah PMI Kudus. Terhitung hari Jum’at (16/12/2016) tercatat, Golongan darah A- 118 kantong, Golongan darah B- 228 kantong, Golongan darah AB- 24 kantong, Golongan darah O- 110 Kantong, jumlah keseluruhan 480 kantong. (ABDUL MALIK)

Previous Bupati Cianjur Kunjungi Kp.Citales Desa Kertamukti
Next KPUM STAIN Parepare Mengadakan Kandidat Calon Tiga HMJ

About author

You might also like

Pemerintahan 0 Comments

Bupati Sukabumi Himbau Aparat Pemerintah Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

SUKABUMI, INFODESAKU – Hari pertama masuk kerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan jajaranya menggelar upacara apel bersama, bertempat di halaman parkir Setda Palabuhanratu. Senin, (03/07). Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pimpin

Desa Taria 0 Comments

Pemuda Adalah Garda Terdepan Kemajuan Desa

KAMPAR (RIAU), INFODESAKU – Negara Indonesia meruapakan Negara kepulauan terbesar di Dunia. Didalamnya terkandung berbagai suku, budaya, bahasa yang pastinya berbeda-beda. Selain itu, Indonesia juga terdiri dari jumlah desa yang

Terbaru 0 Comments

SMPN 2 Bayongbong Di Duga Markup BOS, 1 Triwulan Pembayaran Honor Dimarkup Rp. 19 Juta

GARUT, INFODESAKU – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) merupakan dana bantuan dari pemerintah pusat untuk membantu para pelajar dalam mengunyah pendidikan agar tidak dibebani oleh keuangan. Dana BOS yang disalurkan,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply