Sekda Akan Melakukan Penataan Kota Kecil di Beberapa Wilayah

Sekda Akan Melakukan Penataan Kota Kecil di Beberapa Wilayah

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam kegiatan rapat Sekertaris Daerah (Sekda) H. Iyos Somantri berencana akan melakukan penataan kota kecil di beberapa wilayah diantaranya, Kecamatan Cicurug, Cibadak dan Cisaat.

Rapat tersebut tepatnya digelar di Aula Kantor Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jalan Raya Cibolang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (14/11).

“Sebagai langkah awal kami ingin Kabupaten Sukabumi memiliki Kota Kecil yang tertata rapih selain pelabuhan Ratu,” ungkap H. Iyos Somantri kepada Infodesaku.

Lanjut Sekda, kemudian kami akan melakukan penataan, mulai dari trotoar yang aman, nyaman, tertib dan bersih, yang dilengkapi Drainase dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Tentunya jalan tersebut bebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL).agar jalan itu dapat juga di nikmati oleh kaum di sabilitas khusunya,” tutur sekda.

Kemudian Sekda menghimbau, kepada Para Kepala Perangkat Daerah untuk mendukung penuh program penataan kota kecil tersebut, serta wilayah yang bersangkutan agar dapat memberikan sosialisasi.

“Saya meminta agar kepala wilayah yang bersangkutan melakukan sosialisasi untuk penataan kota tersebut, agar kedepannya kita memiliki Kota Kecil yang tertata rapih,” tutupnya mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut, Asisten Daerah bidang ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pergdagkop dan UKM, Kasatpol PP, Dinas PU, Perkimsih, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Kabag sarana dan Prasarana, Bagian administrasi dan Pembangunan, Bagian Ekonomi, Camat Cicurug, Camat Cibadak, Camat Cisaat bersama para Lurah dan Kepala Desa.

(Fa,is/BA).

Previous Disperindag Garut Jualan Rekomendasi Pembangunan Pabrik di Limbangan??
Next Ciptakan Kondisi Kamthibmas yang Kondusif Kapolsek Cidahu Gelar Razia Kos - kosan

About author

You might also like

Terbaru 0 Comments

RUPAKU CIRIMEKAR TEROBOSAN TERBARU UMKM CIBINONG

Bogor, Infodesaku. Co. Id – Bupati Bogor Hj.  Nurhayati pada tanggal 16 November 2016 mencanangkan  kecamatan Cibinong sebagai Kota UMKM. Salah satu upaya dalam merealisasikan program ini secara cepat agar

Terbaru 0 Comments

Antusias SMPN 2 Kersamanah Ikuti Workshops GLS

GARUT, EKSKULNEWS – Dalam upaya menumbuhkan budi pekerti siswa, pemerintah melalui kemdikbud meluncurkan sebuah gerakan yang disebut Gerakan Literasi Sekolah. Gerakan ini bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis sehingga

Hot News 0 Comments

Sssttt!!! Koni Memanggil Kenshi Perkemi, Ada Apa Yah?

PAREPARE, INDESDESAKU – Persaudaraan Kempo Indonesia (PERKEMI) Dojo STAIN Parepare telah melakukan terobosan baru yakni di panggilnya kenshi-kenshinya oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kota Parepare untuk ikut dalam

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply