Rumah Longsor di RT. 03 RW. 18 Kota Cimahi

Rumah Longsor di RT. 03 RW. 18 Kota Cimahi

Cimahi-Infodesaku. Senin (09/10/2017), Salah satu rumah yang ditinggal pemiliknya mengalami longsor, hal ini dibenarkan oleh Staf pegawai Kelurahan Cibabat Asep Suhendar yang langsung tanggap mendatangi lokasi tersebut setelah mendapat laporan dari warga.

Lokasi kejadian di Rt 03 Rw 18 kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi utara Kota Cimahi yang dimana pemukimannya cukup padat penduduk yang keberadaannya di Area kantor Pemerintahan Kota Cimahi.

Dilihat dari kultur bangunan rumah tersebut berada di tanah yang memang tidak cukup padat sehingga tanah tersebut tidak cukup kuat menahan bangunan rumah tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Informasi yang didapat Media Infodesaku bahwa bangunan telah lama retak demikian di katakan salah satu tetangga rumah longsor tersebut yang bernama Asep Kurnia, dan lama tidak diisi oleh pemiliknya sehingga tidak terawat.

Pihak kelurahan langsung memberikan laporan kepada PU dan BpBd Kota Cimahi guna menindak lanjuti penangan rumah longsor tersebut.

Dengan datangnya musim penghujan ini, Asep Suhendar Staf Sarana dan Prasarana (Saspras) Kelurahan Cibabat menghimbau kepada Masyarakat agar selalu waspada terhadao curah hujan yang diperkirakan sudah masuk. Karena Akhir akhir ini wilayah Cibabat cukup leubat diguyur hujan yang secara terus menerus bisa dikatakan hampir setiap hari datangnya hujan. (HM)

Previous Badan Kehormatan DPRD Garut : Kalau Terbukti Salah Kita Berikan Surat Pringatan
Next DENGAN DD DESA SUMURBOTO BANGUN KANTOR DAN JOGLO SEKALIGUS

About author

You might also like

Pemerintahan 0 Comments

Rapat Koordinasi Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin

SUKABUMI, INFODESAKU – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mebukaan Rapat Koordinasi Nasional Data Terpadu Penanganan Fakir Muskin Tahun 2017, di Hotel Sahid Jakarta. Kamis,

Sosial 0 Comments

GP ANSOR Subang Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

SUBANG, INFODESAKU – Sabtu, 25/02/2017. Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Cabang Subang menggelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PKD) Dalam rangka meningkatkan kapasitas kemampuan dan kepemimpinan. Adapun kegiatan itu berlangsung di Pondok Pesantren

Kesehatan 0 Comments

Senam tera adakan kompetisi, jaring wanita wanita hebat

BOGOR, INFODESAKU – Senam Tera Indonesia menggelar kompetisi senam tera se Jabodetabek dalam rangka menyambut hari Kartini dengan tema Emansipasi Wanita-wanita Hebat Tera. Gelar kompetisi di adakan hari minggu 15/4/2017

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply