Reses, DPRD Tuban, Muhammad Fu’ad, Warga keluhkan Pelayanan Publik terkait lamannya kepengurusan KTP.

Reses, DPRD Tuban, Muhammad Fu’ad, Warga keluhkan Pelayanan Publik terkait lamannya kepengurusan KTP.

TUBAN, INFODESAKU – Jaring aspirasi masyarakat atau reses dilaksanakan oleh anggota DPRD Tuban, Muhammad Fu’ad, bertempat di Desa Klakeh Kecamatan Bangilan, Minggu (29/10).

Fuad, Politisi Partai Demokrat (PD) dalam masa  resesnya mengagendakan bulan Oktober pada kesempatan terakhir Minggu, (29/10) menyambangi masyarakat Desa Klakeh Kecamatan Bangilan.

Pantauan INFODESAKU di lapangan Jalannya reses di awali pukul 14.00-16.00 WIB, dikemas dengan silaturrahim, hadir puluhan warga dan tokoh masyarakat desa setempat. Setelah pemaparan maksud dan tujuan reses, Fu’ad mengatakan

” Saya kesini untuk menerima usulan, unek unek, atau bagaimana bagusnya memajukan masyarakat desa,” katanya.

Salah satu masyarakat Desa Klakeh Kecamatan Bangilan, Ali dalam mengeluarkan unek uneknya kepada Fuad, terkait lama dan lambatnya kepengurusan KTP di tingkat Kabupaten Tuban.

” Pak Fuad, kenapa kepengurusan KTP sulit dan lama jadinnya. Meskipun, pelayanan di tingkat desa sudah berjalan baik,” Keluh, Ali kepada Fu’ad.

Menanggapi pertanyaan yang disampaikan oleh warga desa setempat itu, Fu’ad mengatakan.

“Secara nasional mulai 2017 Disdukcapil terkait blangko E- KTP memang masih telat dari pusat. Sehingga, warga yang mengurus saat ini tersendat sebagai gantinya pemohon dikasih lembaran pengganti sementara E-KTP,” jelasnnya.

Fu’ad juga menambahkan bahwa kepengurusan pelayanan publik seperti KTP, KK, atau lainnya Gratis. Namun, warga juga harus tahu beban petugas dalam hal ini perangkat desa yang ditugaskan melaksanakan kepengurusan juga terbebani oleh akomodasi untuk pergi menuju dinas kabupaten.

“Oleh sebab itu, Dewan sedang mengusulkan akan meminta penambahan Mobil keliling guna memberikan pelayanan administrasi dan catatan kependudukan langsung ke masyarakat desa dalam hal ini Disdukacapil,” tutupnya.

Ia juga berjanji kepada masyarakat setelah reses, akan membawa permasalahan ini, ke rapat kerja dewan guna di koordinasikan dengan dinas dinas yang membidangi Pelayanan Publik seperti kepengurusan KTP atau lainnya. Agar Masyarakat desa juga mendapat pelayanan nyata dari daerah.

(RIAN / MAD)

Previous Naim Marjani Kembali Muncul di Ruang Publik Setelah Sukses Melakoni Bisnis Property
Next klinik Esha Medika Peringati HKN ke 53 di Wahana Air Panas Ampera Ciawi.

About author

You might also like

Pemerintahan 0 Comments

DPC PDI Perjuangan melakukan Verifikasi ke KPUD Kabupaten Bogor

Bogor – Infodesaku, PDI Perjuangan Daftarkan diri dengan menyerahkan Menyerahkan berkas ke KPUD Kabupaten Bogor, sebagai Partai Peserta Pemilu 2019, Pada Hari Rabu (11/10/2017) pukul 15:00 WIB. Penyerahan Berkas tersebut

Pemerintahan 0 Comments

Ketua DPRD Sigi Sambut Baik Program TNI Manunggal

SIGI, INFODESAKU – Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, menyambut baik adanya program TNI manunggal yang berencana akan melaksanakan program masuk desa di wilayah Kabupaten Sigi dengan melaksanakan bedah rumah

Kecamatan 0 Comments

Warga Himbau Segera Realisasikan Progam Sanitasi Air Limbah Domestik Terpusat

CIMAHI. INFODESAKU – Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) menjadi sarana penting untuk dilaksanakan mengingat tingkat kesehatan masyarakat masih rendah hingga menimbulkan sanitasi yang buruk. Dinas perumahan dan kawasan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply