Pilkades Serentak, Jaro Gantar Kahoyong Masyarakat.

Pilkades Serentak, Jaro Gantar Kahoyong Masyarakat.

Sukabumi, Infodesaku – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2017 digelar minggu (22/10/2017), Kepala Bagian Humas, Protokol dan Administrasi Risbandi AR yang didampingi Camat Cisolok Agus M Nurdin melakukan monitoring Pilkades Serentak di Desa Cikelat dan Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok
Risbandi A.R menerangkan bahwa Pemilihan Jaro (sebutan untuk Kepala Desa di daerah tersebut) Desa Cikelat dimulai pukul 07.00 Wib dan Masyarakat terlihat antusias untuk memberikan Hak pilih sesuai dengan jagoannya masing – masing.

Kegiatan tersebut di buka oleh ketua panitia penyelenggaran Eri Nur Zainal Abidin “kegiatan telah dilaksanakan berdasarkan pentahapan dan sesuai aturan, mulai penjaringan balon sampai pelaksanaanya dan berharap kegiatan terlaksana dengan aman,tertib dan tidak ada masalah” harap Eri.

Senada dengan Ketua BPD Cikelat Enda Yuniar dan Tokoh Agama Desa Cikelat M Syaeful Makhyar yang berharap Pilkades ini bisa kondusip serta melahirkan jaro yang amanah dan sinergi antara masyarakat dengan pemdes untuk menciptakan Desa yang agamis dan menciptakan kebarokahan.
Ada hal yang unik ditemui di Desa Sirnaresmi dimana para pria menggunakan ikat kepala, Abah Asep salah satu Tokoh adat kasepuhan Sinarresmi berharap “Jaro terpilih nanti jangan lupa dengan Adatnya, jaro terpilih nanti diharapkan menjadi GANTAR KAHOYONG MASYARAKAT (Penjembatan harapan Masyarakat) serta dapat memperjuangkan Hak Ulayat masyarakat adat untuk dapat pengakuan dari pemerintah” pinta Abah.

Pilkades Serentak di Desa tersebut berjalan dengan lancar, partisipasi masyarakat pemilih pun begitu tinggi dimana 2.798 orang memberikan hak suara di desa Cikelat, sedangkan di Sirnaresmi sekitar 3.624 orang.
hasil perolehan akhir pilkades diwilayah tersebut sampai dengan jam 18.00 wib untuk Desa Cikelat Jaro Deni Agustian no urut 3 terpilih dengan perolehan suara 961 sementara di Desa Sirnaresmi Iwan Suwandri no urut 1 dengan 1.652 suara.

Usai monitoring pilkades Camat Cisolok Agus M Nurdin mengucap rasa syukur karena pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar diwilayahnya
“Alhamdulillah pilkades di Kec Cisolok selesai dengan aman & terkendali, terima kasih Kepada semua pihak yang telah turut membantu kondusifitas terutama tim sukses semua calon dan aparat keamanan” terang Camat Cisolok.

(BEN)

Previous Pemdes Tenjolaya Turunkan Tim Pencari Fakta Untuk Menggali Sejarah Desa
Next Peringati Hari Santri Nasional, Alun-Alun Limbangan Garut Dibanjiri Santri

About author

You might also like

Kegiatan Desa 0 Comments

Pemdes Jambuluwuk Kecamatan Ciawi Realisasikan Dana RTLH Untuk Warganya

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 50 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor sedang melaksanakan realisasi program Pemerintah yakni Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Peristiwa 0 Comments

Unik.. Ekspose Tower, PT. Mitratel Tidak Tahu Tower Sudah Berdiri?

GARUT, INFODESAKU – Aneh bin ajaib, perusaahan kontruksi yang bergerak dalam pembangunan menara telekomunikasi atau sering disebut tower, PT. Daya Mitratel atau dikenal Mitratel tidak mengetahui kalau yang diexpose kan

Hot News 0 Comments

PLT Kepala UPTD Pendidikan Kradenan Gali Potensi Lewat Karya Siswa

BLORA, INFODESAKU – SD Negeri 3 Mendenrejo menjadi sasaran penggalian Potensi mengambar tingkat Sekolah Dasar di tiap – tiap sekolahan yang rencananya akan menjadi agenda rutin pencarian dan penggalian bakat

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply