Peringati HUT RI Ke 72, Pemuda Dan Pemudi Dukuh Ngumbul Adakan Berbagai Perlombaan

Peringati HUT RI Ke 72, Pemuda Dan Pemudi Dukuh Ngumbul Adakan Berbagai Perlombaan

BLORA, INFODESAKU – Menjelang tibanya Bulan Agustus 2017, Pemuda dan Pemudi Dukuh Ngumbul, Desa Ngumbul, Todanan. Melakukan persiapan guna memeriahkan acara peringatan HUT RI yang ke 72 pada tanggal 17 Agustus nanti, yang lebih akrabnya Agustusan, di Balai Desa Ngumbul. Jum’at, (21/07) malam.

Adapun serangkaian acara perlombaan yang akan diadakan diantaranya, Lomba Makan Kerupuk, Masukan Pensil Dalam Botol, Balap Karung dan lain-lainnya. Sementar itu, untuk acara puncaknya pada hari Kamis (17/08) akan diadakan Karnaval akbar, dengan melibatkan siswa SD, SMP, MTs, TK, Paud, PKK, Gapotan, dan Oragnisasi Kepemudaan Desa Ngumbul. Sedangkan untuk malam harinya, akan ada serangkaian acara penyerahan hadiah, yang dimeriahkan pentas seni, baik itu Barongan, dan Tari-tarian.

Ertna selaku ketua Panita Agustusan (17’an) mengatakan bahwa kegiatan tersebuta murapakan kegiatan rutinan yang dilakukan oleh pemuda dan pemudi Dukuh Ngumbul, “Acara 17’an ini, adalah acara tahuan yang selalu kami adakan,” ujarnya.

“Tujuan dari acara ini, tidak lain adalah untuk menghormati jasa para Pahlwan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI ini. Jadi, ini juga merupakan wujud kekompakan pemuda-pemudi Dukuh Ngumbul yang selalu andil dalam membawa Desa Ngumbul ke arah yang lebih, dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” terangnya.

Maka dari itu, ia berharap kepada para semua pihak untuk turut mendukung acara ini, “Harapan saya, kepada semua pihak, khususnya Pemerintah Desa untuk ikut andil dalam mensuksekan acara Agustusan ini,” harapnya.

“Untuk peserta perlombaan, diperuntukan bagi siswa tingkat SD, sementara itu untuk pendaftaran tidak di pungut biaya sama sekali,” tutupnya.

(RY)

 

Previous Kajaksaan Negeri Lampung Selatan Menggelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-57
Next TMMD, Tumpuan Masyarakat Pinggir Hutan Untuk Merasakan Pembangunan Infrastruktur

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Jelang Ramadhan Pemdes Pondokkaso Landeuh Gelar Bersih-bersih

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438H/2017 M, Pemerintah Desa (Pemdes) Pondokaso Landeuh libatkan semua komponen masyarakat untuk kerja bakti dengan bergotong royong membersihkan solokan, irigasi  serta

Hot News 0 Comments

Sambut Ramadhan, Pengurus GP Ansor Tambakromo Pati Ziarah Wali di Yogyakarta

PATI, INFODESAKU – Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tambakromo Hari ini menggelar ziarah ke makam para wali di yogyakarta. Agenda ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan ramadhan yang tiba

Hukum dan Kriminal 0 Comments

Tim Saber Pungli Polda Riau Tangkap Oknum PNS Keluraha

RIAU, INFODESAKU – Dari tangan oknum berinisial Ew, aparat berwajib menyita uang sebesar Rp50 ribu, yang digunakan untuk mengurus pembuatan SKGR (Surat Keterangan Ganti Rugi). Duit ini diduga diperuntukkan supaya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply