Peringati Hari Sumpah Pemuda SMP N 01 Klapanunggal Gelar Upacara dan Kreasi Seni Budaya.

Peringati Hari Sumpah Pemuda SMP N 01 Klapanunggal Gelar Upacara dan Kreasi Seni Budaya.

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda SMP Negri 1 Klapanunggal gelar upacara .

Upacara tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu karena menggunakan pakain adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, selesai upacara di isi dengan berbagai perlombaan seperti Perlombaan Kreasi seni Daerah diantaranya 5 kreasi seni daerah seperti tarian mamere dan lomba pidato bahasa ingris yang di ikutu oleh siswa dan siswi kelas 7, 8 dan 9, Tempat pelaksanaan halaman upacara SMP Negeri 1 Klapanunggal senin (30/10).

Wakil kepala sekolah Tismawan kepada wartawan kegiatan ini bertujuan yang pertama agara anak-anak mengenal lebih jauh tentang aneka ragam bangsa indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa, bahasa dan budaya, sehingga upacar tahun ini kami atas ijin kepala sekolah dan para guru yang lainnya untuk mengadakan upacara dalam rangka memperingati supah pemuda menggunakan pakaian adat daerah dari kepala sekolah sampai perserta upacara selain itu selesai upacara di isi dengan Estrakulikuler dengan berbagai lomba seperti lomba tari senam mamere dan lomba pidato bahasa inggris yang di ikuti oleh murid kelas 7, 8 dan 9.

Selain itu tujuan dari kegiatan ini menghilangkan kejenuhan belajar anak – anak yang selama hari – hari berpikir menghadapi materi pelajaran yang diberikan oleh para guru dan dengan adanya pentas seni seperti kami harap anak – anak didik kami dapat mempertahankan seni budaya yang ada di Negeri tercinta ini, walau berbagai suku bangsa tetap bersatu untuk mempertahankan NKRI kami harap kedepan perlu ditingkatkan sehingga lebih meriah lagi, pungkas Tismawan.

Senada dengan itu Agun salah satu orang tua murid yang turut menyaksikan menyambut positif kegiatan sekolah, saya sangat mendukung sekali dengan adanya upacara menggunakan pakain adat dan juga di lanjutkan dengan pentas seni, karena sudah jarang bahkan hampir hilang kesenian asli Indonesia maka dengan di adakan seperti ini dapat mengingatkan kembali kesenian asli bangsa kita walau sudah di campur adukan dengan gaya modern.

Harapan saya kepada Sekolah agar tetap terus dilanjutkan dan ditinkatkan kegiatan ini siapa tahu anak – anak dengan adanya Kreasi pentas seni melalui seleksi ini ada yang prestasi sehingga dapat mewakili sekolah dan mengangkata nama baik SMP Negeri 1 Klapanunggal pungkasnya.

(Nendi.sp)

Previous Momentum Hari Pahlawan, Pecut Siswa Untuk Berprestasi
Next Makna Pahlawan Bagi Tukang Cukur

About author

You might also like

Kegiatan Desa

Himpaudi Kabupaten Sukabumi Gelar Gerak Jalan

SUKABUMI, INFODESAKU –  Dalam Ulang Tahunnya yang Ke XII Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupate Sukabumi menggelar Jalan Santai di daerah Cibolang Kecamatan Cisaat Sukabumi Jawa Barat. Minggu, (27/08). Kegiatan tersebut dilepas

Hukum dan Kriminal 0 Comments

Dikonfirmasi, Legal : Saya Juga Orang Pers Dan Hukum

GARUT, INFODESAKU – Legal salah satu perusahaan besar yang ada di kabupaten Garut mengatakan saya juga orang Pers dan kita tau, kita orang hukum juga. Sementara saat percakapan melalui sambungan

Pesona Desa 0 Comments

Di Duga Akibat Galian Liar, Tempat Wisata Garut Turun Drastis

GARUT, INFODESAKU – Tak seperti biasanya, libur panjang seharusnya menjadi incaran para wisatawan berburu ke lokasi wisata yang strategis, namun tidak untuk Cipanas Indah (CI) Garut selama Lebaran ini pengunjung

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply