Pencak Silat Angkat Nama SD Negri Gembol

Pencak Silat Angkat Nama SD Negri Gembol

BLORA, INFODESAKU – Cabang olahraga pencak silat dapat mengangkat harkat martabat dan  marwah sekolah pada event olahraga baik tingkat kecamatan, kabupaten,  provinsi maupun nasional. Seperti SDN Gembol kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.

Beberapa siswa SDN Gembol  mengikuti kompetisi pencak silat tingkat sekolah dasar sekecamatan Bogorejo. Juara tingkat kecamatan disabet oleh SDN Gembol. dari sinilah nama sekolah yang bersiswa 89 orang ini naik. Purwono, S. Pd kepala sekolah SDN Gembol menjelaskan semua yang diraih dari siswa-siswinya tidak lepas dari kerja kerasnya pelatih.

“Siswa SD sini pernah menjuarai pencak silat tingkat kecamatan, Karasidenan dan Kabupaten. semua itu tak lepas dari hasil kerja keras siswa berlatih dan pelatih unit latihan, pak Sagiman, S. Pd, serta pak Suwito, S. Pd, MM yang mengurusinya. tanpa beliau gak akan jadi, semua tenaga dan pikirannya dicurahkan untuk prestasi anak didiknya,” jelasnya.

“Semua ini juga kerja keras kepala sekolah lama,  pak Pamuji, S. Pd, MM yg sekarang menjadi pengawas di UPT Bogorejo, sehingga saya tinggal meneruskan,” tambahnya.

Mohammad  David Saputra siswa kelas 6 ini mengharumkan nama SDN Gembol. juara pencak silat sering ia dapatkan, baik yang seni maupun laganya. David panggilan akrap Mohammad David Saputra namanya tak asing lagi dikalangan pencak silat tingkat Sekolah Dasar.

Purwono, S. Pd kepala sekolah SDN Gembol berharap anak didiknya tidak sombong karena itu, dan Ia juga ingin sekolah SMP dapat melanjutkan prestasi yg sudah dilakukan di SD.

“Ilmu beladiri tidak menjadikan anak-anak sombong, tapi semua itu hanya untuk mengukir prestasi,” harapnya

“saya berharap juga Sekolah SMP dapat melanjutkan prestasi yang sudah terukir di SD, Maksud saya sekolah SMP ada seni beladiri seperti pencak silat, nah kan kalau begitu prestasi yg diukir david nantinya bisa berkelanjutan di SMP Mas” pungkasnya, menjelaskan kepada Infodesaku. (Moe/BB)

Previous Sengketa Lahan Tak Kunjung Usai Hingga Ke Meja DPRD Sukabumi
Next SDN Pasirkiamis 1 Coreng Dunia Pendidikan, UPTD Ditudingnya

About author

You might also like

Terbaru 0 Comments

Diduga Kerap Timbulan Kemacetan, Dua Jembatan di Pambuan dan Cimuncang Usai Diperbaiki

SUKABUMI, INFODESAKU – Dua lokasi jembatan Cipamuruan dan jembatan Cimuncang yang sempat menjadi perbincangan dan buah bibir sebagian masyarakat KabupateSukabumi, hal ini terjadi karena jembatan tersebut kondisinya sudah mengkhawatirkan sehingga

Hot News 0 Comments

Koramil 0712 dan Muspika Parungkuda Gelar Aksi Bersihkan Monumen Bojongkokosan

SUKABUMI, INFODESAKU – Hari juang Kartika merupakan hari lahir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), oleh karena itu Komando Rayon Militer (Koramil 0712) gandeng seluruh unsur muspika Parungkuda dalam

Pendidikan 0 Comments

Jaga Naskah UN, Pengawas SD Rela Menginap di UPTD Jiken

BLORA, INFODESAKU – Dalam rangka Ujian Sekolah tingkat SD, Kepala UPT TK/SD bersama pengawas SD dan para staff  SeKecamatan Jiken, dengan dibantu K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) serta Danramil, dan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply