Pemdes Tugu Selatan Realisasikan pengaspalan Jalan Desa Dan Lingkungan

Pemdes Tugu Selatan Realisasikan pengaspalan Jalan Desa Dan Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Pemdes Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor berupaya mengoptimalkan dan merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan yang terlihat di 9 titik wilayah seperti terlihat di Kampung Tugu RT 02 RW 06 sedang dilakukan perbaikan pengaspalan Jalan Desa dan Jalan Lingkungan. Hal tersebut salah satunya guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang lebih baik dan maju dengan memanfaatkan anggaran Dana Desa tahun 2017 ini.

Menurut Rina Herlina selaku Sekdes Tugu Selatan ketika dimintai konfirmasi melalui Telp Selularnya mengatakan,” Kami selaku Pemerintahan Desa Tugu Selatan berupaya mengoptimalisasikan perbaikan-perbaikan infrastruktur jalan desa dan juga jalan lingkungan. Seperti yang ada di wilayah Kampung Tugu RT 02 RW 06 sedang melakukan perbaikan pengaspalan jalan lingkungan sepanjang 119 M, Lebar 3 M, dengan Volume 250 X 1 M. Adapun anggaran tersebut bersumber dari Dana Desa anggaran tahun 2017 hasil Musrenbangdes tahun 2016 yang lalu,” terang Rina.

Masih menurut Rina,” Untuk tahun ini anggaran Dana Desa tahap 1 yang dikucurkan kepada Pemerintah Desa Tugu Selatan ini kurang lebih Rp. 500.000.000,- untuk 9 titik wilayah, selain infrastruktur jalan Dana tersebut dialokasikan juga untuk 2 (dua) Posyandu yang ada di RW 15 dan Posyandu di RT 2 RW 01. Alhamdulillah pasca Lebaran itu kita banyak kegiatan-kegiatan yang memang untuk kepentingan warga Tugu Selatan seperti perekaman E-KTP terus sekarang menghadapi HUT RI ada berbagai perlombaan yang mengikut sertakan warga masyarakat Tugu Selatan,” terangnya.

Rina Herlina menghimbau kepada semua elemen masyarakat agar proaktif, komunikatif dan responsif dalam mengawal pembangunan yang ada di Desa Tugu Selatan ini, dengan begitu kedepannya insya Allah akan tercipta kemanunggalan dan kemandirian masyarakat pedesaan.

” Untuk selalu berperan aktif dan mengevaluasi kinerja pemerintahan desa sehingga terjalin kerjasama yg baik dengan semangat keterbukaan(transparansi publik)dan kegotong royongan sangatlah penting,” pinta Rina.

Pemdes Tugu Selatan melalui Sekdes Rina Herlina,” Saya atas nama Pemerintah Desa Tugu Selatan mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah baik tingkat Pusat, Provinsi, Pemerintah Kabupaten Bogor dan juga Kecamatan Cisarua dalam hal ini dengan kucuran Dana Desa yang telah diterimanya tersebut juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat¬† Desa Tugu Selatan, agar menggunakan fasilitas yang sudah disediakan itu dipergunakan sebagaimana mestinya dengan turut serta menjaga, memelihara sarana dan prasarana yang ada diwilayah Desa Tugu Selatan ini.” ungkapnya penuh harap.

Sementara di tempat berbeda, Eko WDJ selaku Ketua Desa Wisata dan sebagai warga Tugu Selatan,” Saya mengapresiasi pembangunan infrastruktur jalan yang di laksanakan oleh Pemerintah Desa Tugu Selatan melalui Dana Desa ini, hal tersebut juga menjadi salah satu penunjang aksebilitas wisata yg masuk ke desa Tugu Selatan,” ungkapnya.

” Alhamdulilah Desa Tugu Selatan melalui Dana Desa memprioritaskan pembangunan yg bersinergi dengan kebutuhan desa wisata,meskipun terkait jalan di wilayah Desa Tugu Selatan ini kiranya belum dapat memenuhi harapan sepenuhnya jika diakomodir melalui Dana Desa, akan tetapi mudah mudahan kedepannya jalan desa yang begitu banyak di wilayah Tugu Selatan dapat di kerjakan melalui alokasi dana APBD Kabupaten Bogor,sehingga kedepannya alokasi Dana Desa bisa di gunakan untuk pembangunan Sumber Daya Manusia dan pemberdayaan masyarakat,sehingga ada peningkatan perekonomian masyarakat seperti UKM,BUMDes dan yang lainnya.” pungkas Eko melalui pesan Whatshappnya. (TAUFIK HIDAYAT)

Previous Guna Peningkatan Kualitas Linmas, Pemdes Babakan Jaya Parungkuda Gembleng Pembinaan
Next Proyek Restoran Terapung Matalalang Berada di Ujung Tanduk

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Wakil Gubernur Jabar Hadiri Launching Forum ZIS Di Kecamatan Cicurug

SUKABUMI, INFODESAKU – Melihat potensi ZIS di Kabupaten Sukabumi yang sedemikian besar Pemerintah Propinsi jawa barat sangat mengapresiasi seluruh elemen di Kecamatan Cicurug yang telah berperan aktif dalam menggali potensi

Terbaru 0 Comments

Dua Kake Ujung Tombak Keamanan Desa Cibatu

GARUT, INFODESAKU- Di tengah semakin komplek serta beragamnya persoalan yang ada di tengah masyarakat perdesaan, khususnya masalah gangguan keamanan dan ketertiban, peran dan fungsi Satuan Linmas Desa menjadi begitu penting.

Hot News 0 Comments

Kapolres Blora Pimpin Gelar Pasukan Antisipasi Demo 212

Blora, INFODESAKU-Kapolres Blora AKBP Surisman, Senin (28/11/2016) pagi, memimpin apel gelar pasukan dalan rangka persiapan demo tanggal 2 Desember mendatang. Apel bersama dalam rangka koordinasi menjelang demo serentak yang dikenal

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply