Pemdes Ngilen, Jadikan Makam Si Mbah Kyai Abdullah Soiman Obyek Wisata Religi

Pemdes Ngilen, Jadikan Makam Si Mbah Kyai Abdullah Soiman Obyek Wisata Religi

BLORA, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Ngilen, Kecamatan Kunduran, Blora, akan jadikan lokasi Makam Si Mbah Kyai Abdullah Soiman menjadi obyek wisata Religi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sugiyono selaku Kades Ngilen saat diwawancarai Infofesaku, terkait progres kedepan dari pihak desa mengenai penemuan makam yang sudah berumur ratusan tahun tersebut yang berada disamping Barat rumah Mbah Suwarno warga Dukuh Jatal, RT/RW 04/02, Desa Ngilen.

“Insya Allah, untuk pengembangannnya nanti lokasi itu (makam) akan kami jadi obyek wisata religi. Namun itu, kami harus menelusuri sumber silsilah yang autentik terlebih dahulu, siapa sosok dari si Mbah Kyai Abdullah Soiman ini,” ungkap Sugiyono.

Dijelaskannya juga, sebelum pihak menjadikan sebagai obyek wisata religi, terlebih dahulu ia akan melaksanakan musyawarah desa (Musdes) terlebih dahulu,” kita salaku Pemdes tidak bisa mengambil keputusan sepihak, walau bagaimanapun, kita harus melaksanakan Musdes terlebih dahulu,” ujarnya.

“Setelah Musdes nanti, untuk pengembangannya bisa kita masukan anggaran APBDes 2018, terus terang saja kalau saat ini belum bisa,” bebernya.

Sementara itu, dari pihak Mbah Suwarno sendiri, mengaku pihak hanya bisa berharap, agar segera ada tindakan dari Pemerintah Blora.

“Saya hanyan berharap agar segera ada tindakan dari Pemerintah Blora, agar makam ini bisa terawat dengan baik,” tutupnya, Jum’at (27/10).

(ry)

Previous DPRD Kab. Bogor Gelar Sidang Paripurna Istimewa
Next Bupati Bogor Resmi Menutup Gelaran MTQ ke 40 di Jasinga

About author

You might also like

Peristiwa 0 Comments

Eka Santosa Kritisi Tumpahan Oli Sungai Cibingbin

BANDUNG. INFODESAKU – Bencana ekologi teranyar yang terjadi akhir Maret 2017 di sekitar DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum, tepatnya di Sungai Cibingbin Kab, Bandung Barat. Oli tumpah sekitar 10.000 liter

Hot News 0 Comments

Jelang Penilaian Unesco Global Geopark, H- 4 Pemkab Sukabumi Terus Melakukan Kordinasi

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus menerus melakukan bebenah menjelang penilaian tim assesor UNESCO Global Geoparks (UGG), setelah beberapa waktu lalu sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri lakukan monitoring

Sosial 0 Comments

Peringati Hari Pahlawan Mahasiswa Perguruan Tinggi di Pamekasan Gelar Upacara di Monumen Arek Lancor

PAMEKASAN, INFODESAKU РDalam rangka memperingati hari pahlawan 10 Nopember 2017 sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar upacara. Kegiatan upacara ini digelar di pinggir jalan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply