Pasca UTS SDN Sukamaju V Hidupkan Pencak Silat dengan Eskul.

Pasca UTS SDN Sukamaju V Hidupkan Pencak Silat dengan Eskul.

Garut Infodesaku, Senin, (02/10). Di era Milenea ini, banyak sekali pengaruh kebudayaan asing dari negara lain yang mana pengaruhnya sangat kuat terhadap lingkungan sekitar. Berkenaan dengan hal tersebut Beladiri Pencak Silat adalah merupakan seni budaya tradisional  asli indonesia yang perlu dilestarikan dan diwariskan kepada generasi penerus.

Dengan Pencak Silat kita Menciptakan Generasi Muda Yang Berprestasi

Daya pikir, kreativitas dan inovasi. Manusia akan terbatas manakala fisik manusia berada pada kondisi sakit. Manusia tidak akan banyak berbuat apa-apa dan tidak akan mampu membangun apa pun tanpa didukung kesehatan fisik yang prima jelas Jubaedah S.Pd selaku  Kepala Sekolah SDN Sukamaju V.

Maksud dan tujuan diadakannya ekskul  Beladiri Pencak Silat itu salah satunya untuk mengembangkan potensi daerah yang mana di Kampung baros satu Desa Sukamaju Kecamatan Kersamanah ini kebanyakan siswanya dari kampung tersebut dan atas kerjasama dengan komitee sekolah. Ekstra Kulikuler Seni Budaya Pencak Silat ini memang masuk dalam tahun ajaran 2017/ 2018 disamping itu, tak lain adalah untuk menghidupkan kembali kebudayaan jawa barat yang sudah lama tidur dan diharapkan seluruh anggota anak didiknya membentuk budi pekerti luhur dan berakhlak mulia sebagai insan yang bertakwa kepada tuhan yang maha esa, juga untuk bekal mereka kelak dan membawa nama harum Sekolah dan daerah dia tinggal. Disamping itu menggalang persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta kebersamaan atas asas kekeluargaan dan melestarikan budaya bangsa khususnya Jawa barat.

Mampu dalam mengembangkan potensi diri sendiri dalam berprestasi terang Jubaedah S.Pd.

Dari pantauan Infodesaku selama meliput kegiatan ekstra kulikuler Pencak Silat tersebut, kelihatan murid – murid SDN Sukamaju V dari kelas 1 sampai dengan Kelas 6 sangat antusias dan semangat sekali meskipun tempatnya kurang memadai karena banyaknya peserta yang ikut.

Jubaedah S.Pd berharap kedepannya jikalau ada anak didiknya yang berbakat dan berprestasi gak menutup kemungkinan akan di ikut sertakan dalam berbagai ajang perlombaan, baik itu tingkat gugus, tingkat Kecamatan maupun ditingkat Kabupaten, dan memang saya persiapannya untuk itu. Biar tambah semangat dalam menekuni Olah Raga Pencak Silat ini Jubaedah menuturkan akan diberikan reward kepada siswanya yang berprestasi jelasnya kepada Infodesaku.(RIYADI)

Previous Kapolres Blora, Pimpin Langsung Operasi Cipta Kondisi Diwilayah Perbatasan
Next Wabub Sukabumi hadiri pembukaan evaluasi E-Sistem Akip.

About author

You might also like

Pendidikan 0 Comments

Juara Tingkat Nasional Menjadi Incaran Sdn 2 Jomblang

BLORA.INFODESAKU – Perlombaan bidang olahraga cabang Atletik Pelajar, SDN 2 Jomblang ini mungkin gak akan dipandang sebelah mata oleh Sekolah-sekolah lawannya di Kabupaten blora. Pasalnya setiap mengikuti kompetisi Atletik Pelajar

Peristiwa 0 Comments

Deden Sopian Apresiasi Kegiatan Sosial Kartar Pandu

GARUT, INFODESAKU- kegiatan futsal Charity match for orphans yang digelar Karang Taruna (kartar) Pandu Desa Majasari Kecamatan Cibiuk mengusik hati anggota DPRD Kabupaten Garut, Deden Sopian politisi partai golkar ini

Terbaru 0 Comments

Dana BOS Memanas, FPPG Minta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Mengundurkan Diri

GARUT, INFODESAKU – Pasca audensi Forum pemuda peduli Garut (FPPG) dengan jajaran pejabat dinas pendidikan, seluruh kepala Sekolah SMP Se-Garut, kepala UPT Pendidikan sampai paguyuban UPT Pendidikan, Pengurus MKKS, dan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply