Nasib Tukang “Bajigur” Film Si Manis Jembatan Ancol

Nasib Tukang “Bajigur” Film Si Manis Jembatan Ancol

GARUT, INFODESAKU – Siapa yang tidak tahu film si Manis Jembatan Ancol yang pouler di tahun 90an didalam satu season ada adegan Ozi Saputra membeli bajigur, tanpa disengaja didalam acara jalan santai HUT RI ke-72 di Kecamatan Cibiuk infodesaku ngobrol dengan tukang bajigur yang ternyata Dia itu tukang bajigur didalam Film si Manis Jembatan Ancol, dia adalah.

Hamid warga Kampung Sirah Ciawi Desa Lingkungpasir Kecamatan Cibiuk, kakek 12 cucu ini yang setia berjualan Bajigur sampai sekarang, sebagai mana penuturannya kepada infodesaku di halaman kantor Kecamatan Cibiuk.

“Saya mulai berjualan bajigur mulai tahun 1973 saat itu saya masih bujangan, saya bertahan berjualan bajigur karena saya sudah cinta terhadap bajigur, selain itu saya ingin melestarikan minuman tradisional warisan leluhur kami, bajigur juga yang membuat saya bisa main film meski hanya piguran yang tampil sepintas,” paparnya.

Hamid juga menceritakan bahwa, “Dulu ketika saya berjualan bajigur di daerah parongpong lembang pernah diajak main film Si Manis Jembatan Ancol bersama Ozi Saputra,” pungkasnya dengan bangga.

Dari berjualan bajigur Hamid bisa menyekolahkan anak-anaknya, bajigur juga yang mempertemukan dirinya dengan sang istri.

(BHEGIN)

Previous SMAN 01 TENJO, Mengikuti Lomba Gerak Jalan Semarak HUT RI Ke 72
Next Realisasi Vaksin Campak Rubella MR (Measless Rubella) Di SDN Cikarag 2 Malangbong Garut

About author

You might also like

Terbaru 0 Comments

Pasien Miskin Kabupaten Serang

SERANG, BANTEN – Uwah, 24 tahun warga Desa Gedong Dalam, Kampung Link Pecek RT 003/003 Kecamatan Jombang, Kabupaten Serang, sejak 8 bulan lalu menderita penyakit yang cukup memprihatinkan. Tetapi pihak aparat

Terbaru 0 Comments

Kekosongan Kursi Ketua DPRD Kota Sukabumi Kini Terisi

SUKABUMI, INFODESAKU – Kekosongan Kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi dari sekian lamanya, Akhirnya Yunus Suhandi Fraksi Partai Golkar telah dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Sukabumi yang

Hot News 0 Comments

Tampil di Kejuaraan Piala Danyonif Raider 700, Kodim 1415 Kep. Selayar, Sabet Juara Umum IV

KEPULAUAN SELAYAR, INFODESAKU – Rombongan tim atlet dojo karate Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan kembali ke kesatuan dengan membawa empat medali emas, lima medali perak dan empat medali perunggu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply