Miris, Ruang Kelas V Ml Muhammadiyah Pelemsengir Layaknya Gudang

Miris, Ruang Kelas V Ml Muhammadiyah Pelemsengir Layaknya Gudang

BLORA, INFODESAK I – Sungguh miris kondisi ruang kelas V MI Muhammadiyah di Dukuh Pelemsengir, Desa Pelemsengir, Todanan, Blora. Yang hanya mempunyai luas 2×7 Meter dan dihuni 17 siswa dan juga diisi peralatan drum band.

Pantuan Infodesaku saat menyaksikan langsung proses belajar mengajar diruang kelas tersebut. Tampak posisi papan tulis dengan meja siswa hanya berjarak sekita 60 cm, sementara meja guru berada di sudut ruangan. Dengan kondisi seperti itu, tentu proses belajar sangat jauh dari kata nyaman.

“Sudah dari dulu kondisi sekolah ini seperti ini, mau dibangun tidak ada anggaran. Segala upaya sudah kami lakukan untuk mencari bantuan namun semua itu nihil, bahkan bantuan yang seharus diperuntukan untuk sekolahan ini malah dialihkan ke sekolahan lain,” ungkap Sri Hudaningsih melalui Jauhar Arifin selaku guru Kelas lll, usai menunjukan ruang kelas V.

Dijelaskannya, selain ruang kelas V bangun kelas maupun kantor juga sangat meprihatinkan. Untuk kantor sendiri hanya berukuran 6X6 meter dan itu disiasati menjadi ruang kantor multi fungsi yang dimana ada perpustakaan, laboratorium, ruang guru dan ruang tamu,” kalau ada rapat, ruang kelas yang kami gunakan,” ujarnya beberapa waktu lalu saat infodesaku melakukan survei ke lokasi.

“Kondisi seperti ini sudah lama kami rasakan, bahkan dulu lebih memperihatinkan lagi. Walaupun demikian masalah prestasi siswa kami tidak mau kalah dengan siswa dari sekolahan lain,” kata Arif sapaan akrabnya.

Pihaknya berharap untuk kedepannya, ada bantuan dari pemerintah pusat untuk memperbaiki sekolahan ini,” tentunya harapan kami segera dapat bantuan dari manapun. Dan dari pihak sekolahpun sudah mengajukan berbagai cara, mulai dari mengajukan aspirasi dan proposal ke pemerintah pusat,” harapnya.

Sementara itu kepala UPTD SD/MI Kecamatan Todanan belum bisa dikonfirmasi oleh media Infodesaku terkait kondisi sekolah tersebut.

Diketahui, sekolah yang berdiri dari tahun 1965 tersebut, merupakan sekolah MI pertama se-Kecamatan Todanan. Yang dimana saat ini ada 129 siswa dan 11 guru pengajar.

(RIYAN)

Previous Lingkungan Tercemar, Pemilik Kandang Ayam Di Demo Warga Desa Cibening
Next Semangat Usia Senja Ketua RT dalam Mengikuti Pelatihan

About author

You might also like

Peristiwa 0 Comments

Kelabuhi Petugas Dengan Modus Jual Beli Kayu Bakar, Lilik Diamankan Polres Blora

BLORA, INFODESAKU – Polres Blora gelar ekspos kasus pencurian kayu Jati, dengan modus jual beli kayu Bakar, guna mengelabuhi petugas keamanan. Kapolres Blora AKBP Saptono melalui Kasat Reskrim Polres Blora

Hot News 0 Comments

Selayang Pandang Dibalik Angka 7777 Bagi Desa Dunguswiru

GARUT, INFODESAKU – Dunguswiru merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Balubur Limbangan- Garut, sebelum menjadi desa yang mandiri sepeti saat ini Dunguswiru memiliki sejarah panjang, berikut selayang pandang

Hot News 0 Comments

Konfercab PMII Cabang Kota Makassar Di Undur, Ada Apa?

MAKASSAR, INFODESAKU — Terkait dengan akan di adakannya Konferensi Cabang (KONFERCAB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Makassar. Badan Pengurus Harian (BPH) PMII Makassar yang tidak sejalan. Muhammad Sahrul selaku

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply