Meriahkan HUT Sukabumi Ke-72 Kecamatan Cidahu Gelar Berbagai Kegiatan

Meriahkan HUT Sukabumi Ke-72 Kecamatan Cidahu Gelar Berbagai Kegiatan

Sukabumi, Infodesaku – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Sukabumi Ke-72 Kecamatan Cidahu, gandeng semua unsur masyarakat yang ada di wilayah untuk menggelar bebagai kegiatan, diantaranya, Jalan santai, lomba senam Maumere, serta lomba mewarnai tingkat Pendidikan Usia Dini, (PAUD), Taman Kanak – kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan tersebut tepatnya di gelar di halaman Puskesmas Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/10).

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Sukabumi ke-72 dan Hari ini merupakan puncak acaranya,” ungkap Camat Cidahu Ading Ismail kepada Infodesaku di sela acara.

Lanjut dia, disamping kami melakukan kegiatan ditingkat Kabupaten kemarin yaitu lomba mobil hias serta lomba senam Maumere, kami juga menggelar kegiatan di tingkat kecamatan yang diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari jalan santai, lomba senam, serta lomba mewarnai untuk tingkat Anak – anak PAUD sampai Anak SD.

Namun kata Camat, “kami juga tidak menyangka pesertanya akan sebanyak ini serta semeriah ini, dan kami sangat mengpresiasi antusiasme masyarakat yang sangat luar biasa.

Oleh sebab itu, kami berharap kegiatan ini untuk mengukur kebersamaan antara semua lembaga pemerintah yang ada di cidahu, agar sinergitasnya bersama masyarakat lebih baik lagi demi menciptakan cidahu ini lebih maju khususnya dan sukabumi pada umumnya.

Hal senada juga disampaikan Nandang selaku Panitia,dirinya menjelaskan kegiatan ini mulai hari senin (09/10) kemarin yaitu lomba mewarnai, yang di ikuti 300 peserta dari Anak PAUD, TK, sampai SD.

“Alhamdulilah semua pihak bergabung memberikan kontribusinya, bahkan dari pagi tadi ada dua lomba yang diutamakan yaitu jalan santai serta lomba nari maumere, dan kami tidak menduga animo masyarakatnya sangat tinggi, sehingga melebihi waktu yang sudah kita batasi,” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan ini sungguh luar biasa meskipun persiapannya sendiri hanya dalam waktu 10 hari mulai dari penunjukan Panitia, persiapan kegiatan sampai hari pelaksanaan. Tentunya ini tidak lain berkat kerja keras panitia semua dan paling intinya animo masyarakat yang sangat luar biasa.

Untuk ke panitiaannya sendiri kata Nandang, itu sipatnya Dinasti yang artinya dinas dan intansi, kami libatkan semua Stakeholder yang ada di cidahu untuk melakukan pekerjaan dalam rangka persiapan kegiatan, dan untuk pesertanya sendiri itu mulai dari sekolah, Desa, OKP, serta kelembagaan lainnya yang ikut serta memeriahkan acara ini.

Dengan demikian kami berharap, kegiatan ini dijadikan salah satu pengenalan kepada masyarakat bahwa kita memiliki hari jadi yaitu sukabumi ke 72, mudah – mudahan masyarakat kedepannya cinta Sukabumi khususnya Cidahu, serta kegiatan ini merupakan satu bukti persatuan cidahu itu mulai dari kelembagaan, intansi pemerintah dengan masyarakatnya itu bersatu.

Sementara Mulyana (40) salah satu perwakilan dari Gugus I Perhimpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Desa Girijaya menuturkan, bahwa kegiatan seperti ini sangat positip apalagi melibatkan anak – anak PAUD yang akan menjadi generasi kita di masa depan.

“menurut saya kegiatan sangat positip apalagi ini ada kegiatan lomba mewarnai anak – anak tingkat PAUD dan alhamdulilah sekolah kamipun mendapatkan penghargaan sebagai juara,” ungkapnya.

Namun kata dia, hanya dari persiapan saja mungkin karena terlalu mempet waktunya jadi anak didik di pihaknya juga masi kurang persiapannya, tapi animo masyarakat luar biasa sehingga kegiatannya sangat meriah.

Oleh sebab itu, kami berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan di laksanakan di Cudahu, agar kita dapat menggali potensi serta mengembangkan bakat anak, serta menjadikan cidahu ini lebih kompak lagi. (Fa,is)

Previous Pencarian Bakat Di Hari Sumpah Pemuda
Next DPC PDI Perjuangan melakukan Verifikasi ke KPUD Kabupaten Bogor

About author

You might also like

Pendidikan 0 Comments

Dana BOS Memanas, FPPG Minta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Mengundurkan Diri

GARUT, INFODESAKU – Pasca audensi Forum pemuda peduli Garut (FPPG) dengan jajaran pejabat dinas pendidikan, seluruh kepala Sekolah SMP Se-Garut, kepala UPT Pendidikan sampai paguyuban UPT Pendidikan, Pengurus MKKS, dan

Hot News 0 Comments

Maraknya Penjualan Obat Keras Berkedok Apotek Menjamur Di Cileungsi, Aparat Diminta Turun Tangan

BOGOR, INFODESAKU – Maraknya peredaran obat keras seperti Eximer, Tramadol, Triex dan Dextro di Cileungsi, Kabupaten Bogor saat ini sepertinya sudah memasuki fase siaga. Pasalnya barang yang seharusnya menggunakan resep

Hot News 0 Comments

Bupati Hadiri Wisuda Hafidz Haflah Alqur’an angkatan ke X.

SUKABUMI, INFODESAKU – Bertempat di Pondok Pesantren Darul Hufazh Al-matin Villa Adiprima Langensari Kecamatan Sukaraja, Minggu (15/10/2017). Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Hadir pada Acara Wisuda Hafidz Haflah Alqur’an angkatan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply