Melalui Dana Desa, Pemdes Banjarwaru Ciawi Realisasikan Jalan Lingkungan Dan Drainase

Melalui Dana Desa, Pemdes Banjarwaru Ciawi Realisasikan Jalan Lingkungan Dan Drainase

BOGOR, INFODESAKU – Dengan kucuran Dana Desa tahun 2017 tahap 1 yang digelontorkan Pemerintah Pusat ke setiap Pemerintah Desa serta merta direalisasikan kepada segenap warga masyarakat seperti pembangunan infrastruktur dan pengaspalan jalan desa atau lingkungan, TPT perbaikan drainase maupun pembangunan Posyandu.

Pantauan infodesaku.co.id di tiga titik dari 17 titik wilayah Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi dengan kucuran Dana Desa tahun 2017 tahap pertama sebesar Rp. 505.400.000,- itu Pemerintah Desa bersama-warga melakukan gotong royong betonisasi dan perbaikan gorong-gorong atau drainase serta Sarana Prasarana (Sapras) Posyandu yakni Posyandu Rajawali, Glatik dan Belibis.

Seperti betonisasi jalan lingkungan di Kampung Kubang RT 2 RW 09, Drainase di Kampung Tajur Pugag RT 2 RW 10 dan Kampung Babakan RT 3 RW 2 serta Sapras Posyandu di Kampung Kubang, antusiasme warga bersama aparatur Desa,LPM, TPKD, BPD dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur.

Menurut Ade Ikmal, Ketua RW 10 Ade mengatakan kepada infodesaku.co.id, “Sudah dua hari ini warga bergotong royong untuk pembangunan pengerjaan Turap dan perbaikan gorong-gorong, sebelumnya diperbaiki kami lakukan pembersihan sampah dan sejenisnya karena tadinya jalanan setapak disini jarang dilalui oleh warga. Alhamdulillah sekarang sudah bersih dan rapih tinggal warga bisa menjaga dan merawat apa yang sudah di bangun ini,” ungkapnya.

Ade menambahkan, “Pembangunan Drainase di Kampung Tajur Pugag RT 2 RW 10 ini sumber Dana Desa tahap 1 sebesar Rp. 20.000.000,- dengan Swadaya Rp. 1.880.000,- jumlah total Rp. 21.880.000,- adapun Volume Panjang 100 M X Lebar 30 CM X Tinggi 50 CM sebagai pelaksana TPK dibantu warga Kampung Tajur Pugag ini,” paparnya.

Sementara itu menurut Heni Nuryani, Sekdes Banjarwaru yang mewakili Kepala Desa, “Saya mewakili Pemerintah Desa Banjarwaru mengaku bangga dan mengapresiasi kerjasama antara warga disini,semoga hal seperti ini terus dipupuk dan dibina dari kekompakan warga tersebut,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Dede Rahmat, Ketua BPD Desa Banjarwaru, ” Ya kami sebagai lembaga mengucapkan terima kasih baik kepada Pemerintah Pusat, Provinsi, Pemkab bogor, Kecamatan Ciawi dan Pemdes Banjarwaru tentunya dengan kucuran Dana Desa tahun 2017 tahap 1 ini kedepannya berharap semoga dengan DD tersebut bisa menyentuh ke semua sektor lini, seperti sarana peribadahan misalnya. Kami bersama semua elemen masyarakat dan warga sepakat untuk menjaga,merawat dan melestarikan apa yang menjadi program pelaksanaan dari Dana Desa ini.” pungkasnya penuh harap.

(TAUFIK HIDAYAT)

Previous Festival Hadroh lengkapi semarak HUT RI Ke 72 Kecamatan Senori
Next Ratusan Pemuda Desa Gadog Megamendung Di Gembleng Sosialisasi Bahaya Napza Dan Seks Bebas

About author

You might also like

Pemerintahan 0 Comments

Bupati Sukabumi Sumpah pegawai Dinkes

Sukabumi – Infodesaku, Tenaga Kesehatan memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat mampu meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat sehingga

Terbaru 0 Comments

Santuni Yatim Jadi Kegiatan Rutin Pemdes Ciampea

BOGOR, INFODESAKU –  Kepedulian terhadap sesama ditunjukan oleh Desa Ciampea Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan santunan anak yatim. Senin, (24/17). Kegiatan ini rutin diadakan tiap 3 bulan sekali. Seperti

Hot News 0 Comments

Jurnalis Bukan PKI, Kami Kecam Kekerasan Yang Dilakukan Oknum Brimob Pada Wartawan

GARUT, INFODESAKU – Tragis, sebuah kejadian memalukan terjadi saat seorang wartawan dari kantor Berita Antara Ricky Prayoga mendapat intimidasi dan penganiayaan ketika tengah meliput ajang BCA Indonesia Open 2017, yang digelar

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply