Manfaatkan Momentum HUT RI, Jajat Jualan Bendera Dan Umbul Umbul

Manfaatkan Momentum HUT RI, Jajat Jualan Bendera Dan Umbul Umbul

BOGOR, INFODESAKU – Memanfaatkan momentum bersejarah seperti Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-72 tahun ini, banyak cara dilakukan orang baik individu maupun secara kelembagaan atau instansi, disetiap rumah, Sekolah, Instansi Kepemerintahan, Perhotelan dan lain sebagainya terlihat memasang Bendera Merah Putih sebagai satu keharusan terutama di Bulan Agustus ini karena merupakan hari bersejarah bagi segenap rakyat dan Bangsa Indonesia.

Tak luput dari itu dalam momentum Agustusan setiap tahun kita sering melihat para pedagang atribut bendera, ada yang berjualan memakai gerobak dorong keliling wilayah, ada pula yang berjualan di pinggir Jalan Raya. Seperti pantauan infodesaku.co.id disekitaran Pasar Cisarua Jalan Raya Puncak depan Pafesta terlihat pedagang bendera musiman sedang menjaga lapaknya sambil menunggu pembeli datang.

Adalah Jajat penjual atribut bendera yang sudah kurang lebih 12 tahun ini berjualan bendera dan macam macam atribut serta umbul-umbul disekitaran depan Pafesta Pasar Cisarua, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. Ketika infodesaku.co.id menjumpai disela-sela berjualan, Jajat sedikit bercerita tentang pengalamannya berjualan atribut Bendera Merah Putih yang merupakan simbol dari Bangsa Indonesia.

“Profesi dan keseharian saya sebenarnya sopir sewaan mobil pick-up biasanya mangkal disekitaran Pafesta Cisarua ini, sebagai sampingan saya jualan bendera dan umbul-umbul, saya sambil narik mobil pick-up disewakan buat pindahan atau narik puing,” tuturnya.

“Saya majang dan jualan bendera disini sejak tanggal 1 Agustus kemarin. Yaa saya manfaatkan momentum bulan Agustus 2017. Biasanya mah suka ngandelin dari orang yang beli satuan atau ngecer, kalau dulu sih biasanya ada pesenan dari hotel hotel atau instansi tapi sekarang belum ada yang pesan sama sekali,” ungkap Jajat.

Jajat menambahkan, “Adapun untuk harga bendera itu bervariatif mulai dari harga 5 ribu sampai 100 ribu rupiah, tergantung kadang kadang orang itu kan ada aja yang nawar, kita juga nyadarin namanya juga dagang,” ucapnya

“Sampai tanggal 16 aja jualan beginian mah, kadang kadang juga ada pembeli yang kerumah minta pesan,” papar Jajat yang tinggal di Gang Arjuna dekat Pasar Cisarua. Barangnya ini dipasok dari saudara saya punya saudara di Situ Bagendit Garut sekali ngirim 5 sampe 10 karung.

“Alhamdulilah namanya dagang kadang rame kadang sepi, tergantung rejekinya aja.” pungkasnya.

(TAUFIK HIDAYAT)

Previous Warga Guluk-Guluk Melaporkan Pendistribusian Rastra Tidak Tepat Sasaran Ke Pemda Setempat
Next Jaksa Di Garut Profesional, “Bukan Jaksa Hapalan”

About author

You might also like

Pembangunan 0 Comments

Peduli Lingkungan, Pemuda Desa Cilember Gelar Baksos

BOGOR, INFODESAKU- Sejatinya pemuda adalah harapan sebuah bangsa, dipundak merekalah Bangsa dan Negara ini dititipkan. Maka tak ayal salah seorang Pendiri Republik ini yakni Bung Karno pernah mengatakan dalam salah

Pembangunan 0 Comments

Sinergitas Muspika Dan UPT Puskesmas Caringin Dalam Peningkatan Kinerja

BOGOR, INFODESAKU – Slogan yang tertera dalam spanduk ucapan selamat datang kepada peserta  ” Kami Ada Untuk Melayani Anda” yang mengandung arti dan syarat makna sebagai falsafah hidup dan kehidupan,

Hot News

Tragis… Oknum Parangkat Desa Copet Insentif RT/RW

GARUT, INFODESAKU – Sebagaimana yang telah di tetapkan pemerintah Kabupaten Garut untuk besaran nilai insentip yang dituangkan dalam Perbup ADD(Alokasi Dana Desa) terkait jumlah honor atau insentif untuk RT Rp.150.000,dan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply