Kaupet Cigedug motivasi tenaga pendidik di HUT PGRI Garut

Kaupet Cigedug motivasi tenaga pendidik di HUT PGRI Garut

GARUT, INFODESAKU – Tidak kalah dengan kecamatan lainnya, PGRI Kecamatan Cigedug menggelar berbagai event dalam rangka HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional tahun 2017. Adapun kegiatan yang diselenggarakan adalah Lomba menyanyi solo, kejuaraan bulutangkis putra dan putri, kejuaraan bola voli putra dan putri, kejuaraan catur dan Upacara.

Majid Hermawan, Ketua PGRI Kecamatan Cigedug kepada media menjelaskan bahwa momentum HUT PGRI ke-72 diharapkan menjadi tonggak kebangkitan organisasi profesi guru agar semakin dirasakan eksistensinya bagi kemaslahatan guru, khususnya dikecamatan Cigedug.

Berbagai kegiatan yang diselenggarakan merupakan upaya kami menggalang dan meningkatkan soliditas guru sebagai anggota PGRI sehingga diharapkan terwujud sikap solidaritas yang tinggi antar sesama anggota. PGRI menjadi kuat dan bermartabat hanya jika anggotanya solid dan kompak, sebaliknya jika PGRI lemah hanya akan merugikan posisi guru, jelas Majid.

Diawali dengan apel pembukaan yang diikuti oleh sekitar seratus lima puluh guru yang ada dikecamatan Cigedug, meskipun disertai gerimis apel pembukaan yang dipimpin oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cigedug tetap berjalan dengan hikmat.

Dalam sambutannya, kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cigedug memberikan motivasi kepada anggota PGRI, agar kompak dan solid dalam menjalankan program organisasi dengan tetap menjalankan tugas pokok utama guru sebagai pendidik.

“harus dibedakan antara pendidik dan pengajar. Sebagai pengajar kita hanya berkewajiban menyampaikan materi pembelajaran dikelas berdasarkan kurikulum dan silabus yang telah ditetapkan, tetapi sebagai pendidik, tugas kita sangat berat karena harus menanamkan nilai-nilai karakter siswa yang mendukung terbentuknya kepribadian siswa yang bermoral dan bertaqwa kepada Allah SWT. Oleh karenanya, sikap dan karakter guru sebagai pendidik harus benar-benar dapat di guguh dan ditiru, sehingga siswa mendapatkan contoh karakter moral yang baik dari guru,” tegas Ma’mun.

(Humas UPT / Asep)

Previous Diduga, Pengaspalan Jalan Way Guyuran Jadi Proyek Siluman
Next Kembali, Bupati Garut Obral Janji “Kesaktian 7 Perumahan Terbukti”

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Mencetak Generasi Akhlakul Karimah, IGTK BL. Limbangan Garut Gelar Seminar Gratis

GARUT, INFODESAKU – Ketua ikatan guru TK Indonesia (IGTKI) Kecamatan BL. Limbangan Hj. R. Nendah Nurjanah. N, S.Pdi mengadakan seminar gratis bagi para guru dan sebagian orang tua murid. Seminar

Hot News 0 Comments

Wartawan Lakukan Simulasi Panic Button

BLORA, INFODESAKU – Seperti himbauan yang dikeluarkan oleh Kapolres Blora AKBP. Surisman, SIK. MH supaya mencoba aplikasi yang digagas polisi untuk melayani masyarakat. aplikasi tersebut adalah Punic Button. Aplikasi punic

Uncategorized 0 Comments

Petani Kediren Menangis, 75% lahan Sawah di Serang Wereng

BLORA, INFODESAKU –  Hiruk pikuk panen raya di sebagian besar wilayah Kabupaten Blora, tak dirasakan oleh petani di Desa Kediren Kecamatan Randublatung. Pasalnya tanaman padi di wilayah Desa Kediren di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply