Kasat Lantas Polres Blora Pinjam Sepeda Warga Untuk Antar Anak SD Sekolah

Kasat Lantas Polres Blora Pinjam Sepeda Warga Untuk Antar Anak SD Sekolah

BLORA, INFODESAKU – Pemandangan yang sudah biasa dilihat adalah saat orang tua mengantarkan anak-anak ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor, banyak anak dan bahkan ada orang tua yang mengantarkan anaknya yang tidak mengenakan helm. Beragam alasan dikemukakan orangtua, mulai dari buru-buru, jarak yang dekat dan alasan kepraktisan.

Hal ini juga telah dijumpai Kasat Lantas Polres Blora, AKP Febriyani Aer, S.I.K saat sedang memantau anggotanya yang sedang menjalankan program tetap Polisi Hazard (PH) pagi. Ketika Kasat Lantas yang sedang memantau Lalu Lintas tepatnya di daerah Ds. Tambaksari, Kecamatan Blora, dirinya melihat ada ibu-ibu yang mengantarkan anaknya ke sekolah dan tidak menggunakan Helm. Kamis (13/04).

Dengan teguran yang ramah dan humanis AKP. febriyani menghentikan ibu-ibu yang memboncengkan anaknya berangkat ke Sekolah. Seperti biasa alasan yang sering di ucapkan pelanggar yakni jarak sekolah yang dekat serta terburu-buru lupa bawa helm.

Ketika dikonfirmasi, AKP Febriyani Aer, S.I.K membenarkan dirinya telah menghentian kendaraan pengantar anak sekolah yang tidak taat lalu lintas termasuk tidak menggunakan Helm.

“Saya memang menghentikan kendaraan ibu-ibu yang memboncengkan annaknya tidak memakai helm hendak di antar ke sekolah, saat sedang memantau arus lalu lintas pagi di jalan Medang-Blora,” Ungkapnya.

Tanpa rasa malu ataupun gengsi perwira lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) tersebut meminjam sepeda warga setempat dan memboncengkan anak SD tersebut berangkat ke Sekolah SD Tambasari.

“tidak ada rasa malu atau gengsi pada diri saya, melakukan teguran serta memberi contoh yang baik dimata masyarakat dengan tertib lalu lintas itu merupaka visi-misi saya sebagai Kasat Lantas Polres Blora.” ujarnya AKP Febriyani dengan senyum dibibirnya.

Melihat banyak anak-anak yang membonceng sepeda motor tanpa mengenakan helm saat berangkat sekolah, itu sangat beresiko karena arus lalu litas di pagi hari sangat ramai dan padat. Apalagi anak sekolah merupakan generasi penerus bangsa sangat sayang apabila menjadi korban kecelakaan.

“Kecelakaan itu kan tidak mengenal jarak, tidak melihat ruang dan waktu. Duduk didepan rumah saja bisa terkena kecelakaan. Kerasnya aspal tidak mengenal jauh dekat, usia tua atau muda.” Imbuhnya.

Menurutnya, Sat Lantas Polres Blora akan membuat program “Safety of Children, Safety of Us” (Keselamatan anak, Keselamatan Kita) ini akan ditargetkan. Namun dirinya optimis, melalui program yang akan digagas ini para orangtua dan anak-anak akan sadar tentang keselamatan berlalu lintas. Ia hanya mengingatkan, anak-anak adalah aset bangsa sehingga harus dijaga keselamatannya, termasuk di jalan raya.

“Kalau memang sekarang diingatkan, terus besok lewat lagi masih tidak menggunakan helm. Saya rasa kita orang Indonesia, masih ada budaya malu. Kalau sudah lebih dari dua atau tiga kali, saya rasa pada akhirnya akan timbul kesadaran dari orang tua ataupun anak tersebut,” lanjutnya.

Ia menyebutkan, program tersebut tidak hanya akan berhenti menyasar anak-anak sekolah, namun juga akan menyasar seluruh masyarakat diseluruh Kabupaten Blora. (Moe)

Previous Warga Dan Kepala Desa Perjuangkan Tanah 9.319 H Yang Dikuasai PT
Next Polsek Tamansari Akan Telusuri Temuan Bayi Merah

About author

You might also like

Potensi 0 Comments

Pertama.. Desa Limbangan Tengan Adakan Turnament Domba CUP

GARUT. INFODESAKU – Jum’at 10 Februari 2017 lapang bola voli kampung Cijambe desa Limbangan Tengah dipadati ratusan warga guna menyaksikan final voli Domba CUP yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Limbangan

Parlemen 0 Comments

KEMENKEU RI Berikan Piagam Penghargaan Pada Pemkab Sukabumi.

BANDUNG, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono menghadiri acara Rapat Koordinasi Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Daerah Kab/Kota Se – Jawabarat di Aula Utama Gedung

Terbaru 0 Comments

Kasatlantas Polres Blora, Melakukan Sosialisasi Kepada Siswa-Siswi Tingkat SMA Dan SMK

BLORA, INFODESAKU – Kasatlantas Polres Blora AKP Febriyani, melakukan sosialisasi tertib ber-Lalulintas kepada siswa-siswi SMAN l Blora dan SMKN l Blora. Selasa, (18/17). Hal tersebut dilakukannya, lantaran keselamatan berkendara menjadi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply