Gerakan Kepramukaan Sebagai Caracter Building Bagi Siswa

Gerakan Kepramukaan Sebagai Caracter Building Bagi Siswa

BOGOR, EKSKULNEWS – Kegiatan pramuka di SDN Parakan 04 yang beralamat H. Abdullah No 11 Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor merupakan kegiatan untuk menjadikan siswa/i yang mandiri dalam menerapkan dasar darma untuk kehidupan sehari-hari.

Seperti dikatakan Adam, guru bidang olah raga sekaligus pembina pramuka, ekstrakurikuler kepramukaan di sekolah ini sudah berjalan kurang lebih dua tahun lamanya,”Semoga saja dengan adanya kegiatan ekskul ini anak-anak bisa mandiri dan bisa menerapkan dasar darma dalam kehidupan mereka sehari-hari,” tuturnya.

Masih kata Adam, Ia menambahkan,”Tidak hanya itu saja, yang pasti kami menerapkan kebersamaan, kedisiplinan, tanggung jawab.
Ekskul pramuka ini diwajibkan kepada seluruh siswa khususnya kelas 4, 5 dan 6,” tukasnya.

Sementara itu Iyan, Kepala Sekolah menjelaskan,”Saya ingin mengembangkan ekskul ini tentu dengan adanya dukungan orang tua dalam rangka mendukung program sekolah, dari pelatihan pun harus sungguh-sungguh ditunjang dengan buku-buku terkait kepramukaan pun ada disini, agar antara latihan dengan teori itu seimbang,” terangnya.

“Yang paling penting dengan ekskul kepramukaan ini anak-anak dapat membangun karakter tentunya karakter yang berakhlak mulia dan mempunyai attitude serta kedisiplinan dan kemandirian yang tinggi terhadap dirinya dan lingkungan masyarakat dimana mereka tinggal, alhasil bisa mengharumkan nama sekolah,” pungkasnya penuh harap.

Laporan : Emil
Editor : Taufik Hidayat

Previous Poltekes Kemenkes Jakarta Berikan Pelayanan Gratis Bagi Lansia 
Next Stadion Persikabo Jadi Ajang Liga Santri Nusantara 2017

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Giat Posyandi Di Kota Depok Periksa Kesehatan Balita dan Lansia

DEPOK, INFODESAKU – Upaya peningkatan kesehatan balita dan lansia dilakukan Posyandu Rose 1, RT 02/RW 06, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, dengan melakukan penimbangan. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan sekali

Potensi 0 Comments

440 Peserta Unjuk Kebolehan Di Kegiatan Aksera

BOGOR, INFODESAKU – Guna meningkatkan pendidikan sejak dini pemerintah Kecamatan Taman Sari mengadakan perlombaan Ajang kreasi seni dan olah raga siswa RA (Aksera) tingkat Kecamatan. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor

Sosial 0 Comments

Pengelolaan Sampah Menjadi Bio Energi, Pemdes Parungkuda Terapkan ke Masyarakat

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam upaya menjaga lingkungan bersih serta meningkatkan pemahaman dalam bidang pemanfaatan sampah sehingga bisa berdampak terhadap perekonomian masyrakat di wilayah Desa Parungkuda, maka melalui pemerintahaan Desa Parungkuda

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply