Gelar Musren, Pemdes Pancawati Tampung Aspirasi Warga

Gelar Musren, Pemdes Pancawati Tampung Aspirasi Warga

BOGOR, INFODESAKU –  Desa Pancawati menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Anggaran 2018. Pantauan infodesaku berdasarkan data yang diperoleh Dana tersebut masih pada pembangunan insfrastruktur Pengaspalan Jalan Lingkungan (Jaling), TPT dan Pembangunan MCK. Selasa (03/10).

Kepala Desa Pancawati H. Iqbal Jayadi Sebagai pembicara membahas program pembangunan di tahun mendatang didampingi oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Caringin. Acara dilaksanakan diruang aula kantor Desa dihadiri oleh unsur Muspika, Danramil, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, seluruh Staff Desa Pancawati, Ketua BPD Desa Pancawati, serta dihadiri oleh kader PSM, PKK, Posyandu, Linmas, Pengurus Karang Taruna Desa, Ketua RT/RW, tokoh Masyarakat dan alim Ulama serta praktisi pendidikan.

Pemerintah Desa Pancawati pada Musren tersebut dimanfaatkan sebagai moment mendengar dan menampung aspirasi warga dalam menentukan Pembangunan ditahun mendatang. Berbagai pertanyaan, masukan dan harapan dilontarkan dari warga. Pada kesempatan tersebut dari pengurus organisasi karang taruna Desa pancawati, Hendi Purnama menyampaikan masukan dan harapannya yang ditujukan kepada kepala Desa Pancawati, “kami sebagai pengurus karang Taruna Desa Pancawati agar diberikan pembinaan,  pemberdayaan dan kerjasamanya dalam mengembangkan bakat dan minat generasi remaja dan pemuda, kami berharap pemuda juga turut serta dilibatkan dalam pembangunan Desa Pancawati agar Desa Pancawati maju dan berkembang ditahun mendatang,” pintanya dengan semangat menggebu-gebu.

Pengajuan dan harapan tersebut disampaikan bukan hanya dari pengurus Karang Taruna saja, melainkan dari kader Posyandu, warga bahkan praktisi Pendidikan pun menaruh harapan besar agar Pengajuan dan harapannya dapat terealisasi di tahun 2018.

Kepala Desa Pancawati H. Iqbal Jayadi ia mendengar, menjawab aspirasi warganya dan ia menjelaskan kedepannya di Desa Pancawati target pembangunan Jaling, TPT dan sebagainya diharapkan rampung. “Kami Pemerintah Desa Pancawati dalam kesempatan ini yaitu menggelar Musrenbangdes anggaran 2018 tentunya dalam merealisasikan anggaran Dana Desa ditahun mendatang kami lakukan tahapan yang pertama menampung aspirasi warga agar dipelaksanaanya tidak ada kegaduhan dimasyarakat. Kedua kami sampaikan Pembangunan Pengaspalan Jaling, TPT dan pembanguann MCK menjadi fokus dalam pembangunan berdasarkan kondisi di wilayah pancawati masih menjadi skala prioritas agar masyarakat merasakan manfaatnya. Tentunya telah kami sampaikan juga dalam forum tanya jawab bersama warga, apa yang diajukan dan disampaikan menjadi pertimbangan dalam penentuan target dan sasaran kedepannya dapat direalisasikan secara bijak berasarkan musyawarah dan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Fauzi)

Previous Tinjau tes kesehatan para calon kades
Next Kabar Duka Menyelimuti Keluarga Abah Nasir Warga Tugu Selatan Meninggal Dunia

About author

You might also like

Sosial 0 Comments

Rapat Koordinasi Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin

SUKABUMI, INFODESAKU – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mebukaan Rapat Koordinasi Nasional Data Terpadu Penanganan Fakir Muskin Tahun 2017, di Hotel Sahid Jakarta. Kamis,

Hot News 0 Comments

Desa Cirapuhan Banggakan Warisan Budaya di Hadapan Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten

GARUT, INFODESAKU – Senin (20/03), kemarin, halaman Desa Cirapuhan dipadati warga, selain warga Nampak hadir juga para kepala desa Kecamatan Selaawi, Muspika. Kehadiran mereka untuk menyambut tim penilai lomba desa

Hot News 0 Comments

SDN 01 Cibeureum Siap Wakili Kecamatan Cisarua Dalam LTUB Tingkat Kab Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Untuk yang pertama kali dalam tahun ini, SDN 01 Cibeureum, Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua terpilih mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Bogor mewakili

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply