Ganggu Ketertiban Umum, PKL Pasar Tumpah Sukabumi Ditertibkan

Ganggu Ketertiban Umum, PKL Pasar Tumpah Sukabumi Ditertibkan

SUKABUMI, INFODESAKU – Ratusan Anggota gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Kesbang, Diskoperindag dan Satuan Anggota Kepolisan Polres Kota Sukabumi,gruduk Pasar Jalan Kapten Harun Kabir guna menertibkan Pedagang Kaki Lima(PKL) terutama yang menggunakan trotoar dan Parkir liar yang menggunakan bahu jalan.

Kepala Dinas Satpol PP Yadi Mulyadi mengatakan kepada Infodesaku bahwa kegiatan ini dalam rangka penertiban terhadap parkir liar dan PKL dengan fokus berada di pasar tumpah Jalan Kapten Harun Kabir.”Saat ini yang terindikasi adalah pasar Harun Kabir oleh karena itu kami lakukan bersama dengan Dishub, Dikoperindag, Polisi dan Kesbang sebagaimana intruksi Walikota Sukabumi,”Ia. Senin (5/6).

Lanjut Yadi kita akan tata bersama dengan menunjukan mana parkiran yang diperbolehkan dan yang tidak boleh, karena kita sudah melihat parkir mencapai hingga tiga lapis.”Kami sudah sampaikan cukup dua lapis yang telah di berikan izin, begitupun para PKL yang sudah melebihi batas yang telah di tetapkan, agar seluruhnya merasa nyaman dalam menjalankan bulan suci Ramadhan dan situasi lebaran.”Katanya.

Oleh karena itu lanjut Yadi, tolong semua harus disadari bahwa semua ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi kota sukabumi tertib nyaman dan kondusif,”ya kita perlu kesadaran berama,”pungkasnya.

Senada dikatakan Asisten Daerah I Andri Setiawan mengatakan, ada masukan kepada pemerintah daerah untuk membentuk pasar marema namun katanya ada tambahan di bahu jalan makanya kami melakukan penertiban ini,”Sekarang hanya pendekatan saja sevara persuasif mudah mudahan mereka bisa mengerti, meskipun kita belum mendapatkan solusi tempat tapi kita menghimbau pada mereka bahwa bahu jalan akan mengganggu arus lalu lintas.”ungkapnya.

Untuk solusinya hanya menunggu  selesainya pembangunan pasar pelita,”ya mudah mudahan pasar pelita cepat bisa terwujud sehingga dengan jumlah pedagang 5ribu lebih bisa teratasi.”ujarnya.(BA)

Previous Berkah Ramadhan, Pangkas Rambut Genpus di Leuwigoong Jadi Primadona
Next Video Diduga Kepala Kesbangpol Kabupaten Bogor miliki Tanah Fasos Fasum PSP

About author

You might also like

Pendidikan 0 Comments

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebak Gelar Sosialisasi PIP

LEBAK, INFODESAKU – Bertempat di Aula SMPN 1 Cikulur, Desa Sumurbandung, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP). Hadir dalam acara tersebut

Terbaru 0 Comments

Supir Angkot Gelar Aksi Mogok Di Alun-alun Kota Cimahi

BANDUNG, INFODESAKU – Kamis 9 Maret 2017 sejumlah angkot di Kota Bandung melakukan aksi mogok untuk tidak beroperasional seperti biasanya, hal ini terkait adanya Taxi Online yang berplat hitam yang

Hot News 0 Comments

Kebakaran Pabrik Garmen CDB di Cidahu Mengundang Tanda Tanya

SUKABUMI, INFODESAKU – Diduga kebakaran yang menghanguskan beberapa ruangan di Pabrik Cipta Dwi Busana (CDB) diantaranya Ruang Airon,  Kating, serta Ruang Kantor HRD mengundang unsur kecurigaan dari para awak media.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply