Disperindag Garut Baru “Akan” Mendata Gudang, Selama Ini Kemana?

Disperindag Garut Baru “Akan” Mendata Gudang, Selama Ini Kemana?

GARUT, INFODESAKU – sebagaimana diatur dalam undang-undang RI nomor 11 tahun 1965 yang mengatur pergudangan, dan Permendag RI nomor 90/M/DAG/PER/12/2014, pemerintah Kabupaten Garut baru akan melaksanakan amanat UU dan Permendag tentang pergudangan.

Seperti disampaikan Dinas perindustrian, Perdagangan dan Pasar melalui kepala bidang pengembangan usaha perdagangan (PUP) Rohmansyah diruang kerjanya, bahwa pelaksanaan penataan gudang baru akan dilaksanakan.

“Karena kita tau itu amanat UU perdagangan dan Permendag terkait penataan gudang, kami akui belum efektif sebagaimana kita tahu daerah Copong itu daerah perrgudangan,” katanya. Kamis (12/10).
Menurut Rohmansyah, yang baru menjabat bulan Juni 2017 ini, dalam pelaksanaan terdapat hambatan internal pada dinas sendiri, yaitu kabidnya wanita, ibu Ani dan saat ini sakit, dan sekarang dilaksanakan oleh pak Asep.

“Kita punya 25 UPT, Ketika rapat sering menyampaikan untuk mendata juga pergudangan,” paparnya.

Saat ini, di Garut baru akan menugaskan personil bidang dengan segala keterbatasannya.

“Kita akan coba membuat surat edaran, karena dari si pengusaha harus tahu bahwa gudang itu harus di daftarkan agar terpantau dan peruntukannya jelas.” ucapnya

Ketika pengusaha tidak mendaftarkan gudangnya, Romansyah belum tahu ada sanksi untuk menutup gudang yang dianggap ilegal.

“Kalau ada dasar hukumnya, saya siap melayangkan surat kepada Satpol PP untuk menyegel sementara gudang tersebut, kita baru akan dan membentuk tim,” ujarnya.

Sebenarnya itu menjadi pertanyaan saya selaku kepala bidang perdagangan, saya efektif menjabat Kabid per Juni 2017, sebelumnya kan kasi di bina usaha. Jadi ini bidang yang relatif baru, ucap Rohmansyah. (Bakti/Asep)

Previous Untuk Pererat Silaturahmi Pemerintah Kecamatan Tamansari Selenggarakan Pengejian Rutin Bulanan
Next Penyuluhan TP4D Di Kecamatan Todanan, Berjalan Tertib Dan Lancar

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

BPK RI Jabar Terima Laporan Keuangan Seluruh Kabupaten/Kota

BANDUNG, INFODESAKU – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Jawa Barat menerima laporan penggunaan keuangan kabupaten/kota se jawa barat untuk dilakukan pemeriksaan. Pantauan infodesaku di kantor BPK RI

Terbaru 0 Comments

Dandim Demak Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPK Apindo Demak Periode 2017-2022

DEMAK,INFODESAKU – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Demak periode 2017-2022 yang secara resmi dikukuhkan

Terbaru 0 Comments

Bupati Garut Beri Waktu 1 Minggu, Tower Ilegal Akan Dibongkar?

GARUT, INFODESAKU – Maraknya bangunan telkomunikasi (tower) yang sudah berdiri namun belum mengantongi izin menjadi momok di kabupaten Garut, pengusaha pun dibantu oknum dinas dengan seenaknya mendirikan tower dimana-mana seolah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply