DENGAN DD DESA SUMURBOTO BANGUN KANTOR DAN JOGLO SEKALIGUS

BLORA, INFODESAKU – Mengingat kondisi kantor yang sudah tidak layak, dan memprihatinkan maka demi meningkatkan kualitas pelayanan warga yang prima Kades Sumurboto Suprapti mengambil inisiatif tahun 2017 ini harus mempunyai kantor baru yang rencananya diambilkan dari anggaran Dana Desa.

Maka seluruh elemen lembaga desa baik BPD,LKMD,KARANG TARUNA, dan lainnya dikumpulkan dan diajak rembuk bersama untuk rencana pembangunan kantor tersebut. Gayung pun bersambut ternyata semua yang hadir pun menyetujuinya mengingat pembangunan insfratruktur fisik di desa Sumurboto sudah menyeluruh artinnya sudah layak saatnya membangun Kantor Desa.

Dan akhirnya dengan persetujuan warga dan tentunya atas seizin Bupati Blora Joko Nugroho maka dengan anggaran yang diajukan dari DD senilai Rp. 618.000.000 mulailah kantor tersebut dibangun. “Ini pengerjaanya sudah 80% mas, dan semua tenaga kerja kita ambilkan dari warga sekitar untuk pemberdayaan masyarakat” ujarnya.

Kantor seluas 8 m dan panjang 15 m, joglo dengan luas 11 m dan panjang 11 m, tinggi 4,5 m tersebut sudah nampak megah. Beliau berharap dengan dibangunnya kantor desa dan joglo sekaligus nantinnya bisa meningkatkan secara prima dan maksimal dalam melayani masyarakat Desa Sumurboto.

Juga untuk suatu saat digunakan untuk rapat desa ataupun lainnya sekarang sudah punya tempat yang layak dan bagus. Demikian pula warga pun sangat sangat mendukung dibangunnya Kantor Desa tersebut, itu bisa dilihat setiap hari warga secara bergiliran memberikan makanan, jajan, minuman, kopi untuk para pekerja secara sukarela.

“Itu inisiatif warga sendiri mas tidak ada yang menyuruh, mungkin merasa senang dengan dibangunnya Kantor ini” kata Kades Suprapti, Senin (09/10) (Ry)

Previous Rumah Longsor di RT. 03 RW. 18 Kota Cimahi
Next kapolres Pamekasan Kerahkan 1.500 Personel Untuk Amankan Pilkades Serentak Di 13 Desa Di Pekasan

About author

You might also like

Terbaru 0 Comments

Pemkab Sukabumi Tertibkan PKL Di Pesisir Pantai Palabuhan Ratu

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemkab Sukabumi lakukan penertiban PKL jelang penilaian UGG Dalam rangka persiapan penilaian Tim UGG Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan monitoring /peninjauan lapangan geosite geopark Ciletuh

Pemerintahan 0 Comments

Sekda Apresiasi Tingkat Kehadiran ASN Pemkab Bogor Pada Sidak Kedua

CIBINONG, INFODESAKU Р Tidak hanya inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa SKPD pada hari pertama pasca libur lebaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar kembali melakukan sidak untuk melihat tingkat kehadiran

Peristiwa 0 Comments

Perseteruan Muspika Limbangan vs Perangkat Desa Simpen Kaler

GARUT, INFODESAKU- Jumaat 8/9 sore hari di lapang voli alun-alun Limbangan menjadi tempat puncak tournament bola voli antar perangkat desa dan Muspika se Kecamatan Balubur Limbangan dalam rangka memperingati HUT

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply