Camat Takabonerate Sidak Puskesmas dan Sekolah Se-Daratan Pulau Kayuadi

Camat Takabonerate Sidak Puskesmas dan Sekolah Se-Daratan Pulau Kayuadi

SELAYAR, INFODESAKU – Langkah inovatif dibarengi kerja keras dan nyata mengiringi perjalanan kinerja Camat Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Asling, S.Sos., MM. Hal tersebut dibuktikannya lewat pelaksanaan inspeksi mendadak (sidak) ke-seluruh Sekolah dan Puskesmas di daratan Pulau Kayuadi, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Selayar.

Tujuh Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas yang tersebar di seluruh daratan Pulau Kayuadi dijadikan sasaran sidak oleh Andi Asling. Kegiatan inspeksi mendadak ke sekolah-sekolah tersebut untuk memastikan terlaksananya proses pencerdasan anak Bangsa.(13/11)

Tak hanya sekolah, Andi Asling juga sidak ke sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan mulai dari Puskesmas,  Puskesmas Pembantu di daratan Ibukota Kecamatan Takabonerate. Guna untuk memastikan berjalan baik dan normalnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pulau Kayuadi dan sekitarnya.

Secara umum, sidak ini dilakukan untuk mengecek kehadiran para guru dan tenaga pelayan kesehatan di daratan Pulau Kayuadi sebagai ibukota Kecamatan. Diakui Andi Asling hal tersebut sebagai,”Upaya pembinaan, baik kepada siswa maupun tenaga pendidik di masing-masing sekolah untuk dapat lebih mendisiplinkan diri dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang guru dan suri tauladan bagi anak didiknya,” terangnya.

Peningkatan disiplin juga diharapkan akan tercipta di lingkungan pelayanan kesehatan untuk memberikan kepastian pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

Andi juga mengatakan bahwa,”Hal tersebut bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi para petugas kesehatan terkait dengan efektifitas pelayanan bagi masyarakat.” pungkas alumni jurusan Managemen Sumberdaya Manusia Universitas Indonesia Timur (MSDM) tersebut.

(Fadly Syarif / Taufik Hidayat)

Previous Jalan Putus, Perekonomian Warga Talokwohmojo Lumpuh Total
Next Forum Puncak Ngahiji Siapkan Ratusan Ketupat Dalam Gelar Rebo Weukasan

About author

You might also like

Terbaru

Dinsos Kepulauan Selayar Launching Bantuan Sosial Non Tunai

  SELAYAR, INFODESAKU – Penyerahan secara simbolis kartu keluarga sejahtera kepada Suhaeni menandai pelaksanaan launching penyaluran bantuan sosial non tunai program keluarga harapan yang dihadiri oleh Koordinator wilayah (Korwil) Program

Pembangunan 0 Comments

Pemdes Banjarsari Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung Genjot Progres Dana Desa

TEMANGGUNG, INFODESAKU – Tim pelaksana pembangunan desa banjarsari mulai melakukan kegiatan fisik dana desa. Pembangunan desa ini meliputi jalan rabat beton, saluran sanitasi lingkungan dan talud jalan. Sehubungan dengan kegiatan

Hot News 0 Comments

Positivisme hukum di kedepankan, asas kepantasan di abaikan, keadilan semakin tertelan kekuasaan

BOGOR, INFODESAKU – Kasus pemukulan dan perampasan terhadap kemerdekaan orang lain dalam perkara nya Klien kami Sdr. Ridwan, tidaklah membuahkan hasil dengan cermat didalam proses penegakan hukum pidana (criminal justice

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply