Bupati Sukabumi Buka Rakerda DMI.

Bupati Sukabumi Buka Rakerda DMI.

SUKABUMI, INFODESAKU – Keberadaan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Kabupaten sukabumi diharapkan dapat mewujudkan kerja nyata menjadikan masjid sebagai pusat ibadah sekaligus pemberdayaan umat di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya dan berbagai bidang lainnya.Demikian diungkapkan Bupati sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya ketika membuka acara Rakerda Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kab. Sukabumi, bertempat di Ponpes. Nurulhuda Cibolang kidul Kecamatan Cisaat, (31/10).

Dikatakan pula, masjid mempunyai peran dalam membangun karakter bangsa dan juga merupakan usaha bersama yang harus dikelola secara profesional. Imam masjid tentu adalah orang benar-benar fasih dan memahami seluk beluk aturan agama, dan pengurus masjid adalah pengelola yang berkomitmen dan mampu menjaga dan memelihara bangunan dan seluruh aspek kegiatan masjid.

Pada kesempatan yang sama Ketua DMI Drs. KH. abdul Aziz , dalam kesempatan sama mengharapkan melalui rakerda yang pertama ini kita harapkan semakin mampu mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat pembinaan iman serta pemberdayaan ekonomi umat baik secara formal maupun informasl.

Sementara Ketua Panitia Rakerda DMI Usep melaporkan bahwa Rakerda DMI dilaksanakan selama 1 hari dengan peserta sebanyak 80 orang yang terdiri dari pengurus cabang DMI.singkatnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kemenag, Kabag Sosial dan Keagamaan, Camat Cisaat, Ketua MUI serta undangan lainnya.

(BA/HS)

Previous PKC PMII SULSEL Instruksikan Seluruh Cabang Untuk Kepung Polres Setiap Daerah
Next Rekomendasi Sakti PUPR, “Desa Cijolang Diusulkan 65,9 Hektar, Rekomendasi Sah?”

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Pemkab Komitmen Tingkatkan Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor

BANDUNG, INFODESAKU – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar menyampaikan paparan inovasi dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah khususnya melalui pajak kendaraan bermotor dalam rangka Penilaian Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor tahun

Hot News 0 Comments

Peringati Bulan bakti Karang taruna ke.57 dan Hari ulang tahun TNI ke.72 Kecamatan Klapanunggal Gelar (Gowes) sepeda santai.

Bogor Infodesaku.sebanyak 700 pesta gowes dari berbagai daerah terutama Bogor Timur (BOTIM) Citeureup, Gunung Putri, Babakan Madang, Cileungsi, Jonggol, Cariu, Suka Makmur , Tanjung Sari, Klapanunggal dan wilayah perbatasan yang

Hot News 0 Comments

Lomba Simulasi KDRT dan Penyuluhan BKB

Isi Kemeriahan Peringatan HKG ke 45 di kep. Selayar Lomba simulasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dirangkaikan dengan lomba penyuluhan kader BKB dan Kesehatan dalam rangka peringatan Hari Gerak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply