Bupati Bogor Resmi Menutup Gelaran MTQ ke 40 di Jasinga

Bupati Bogor Resmi Menutup Gelaran MTQ ke 40 di Jasinga

BOGOR, INFODESAKU – Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Bogor ke 40 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Kecamatan Jasinga, resmi di tutup Bupati Bogor Nurhayanti, Jumat (27/10).

Diikuti 764 peserta, gelaran MTQ dengan mengangkat tema “Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada ALLAH SWT dan juga mempererat talisilaturahmi” yang dilaksanakan selama 4 hari ini berjalan sukses.

“Selamat kepada para pemenang dan semoga terus bisa berprestasi,” Kata Bupati Bogor Nurhayanti dalam sambutannya.

Terpisah, Camat Asep Aer Sukmaji selaku tuan rumah acara kepada Infodesaku mengungkapkan, selain untuk meningkatkan iman dan Taqwa kepada Allah SWT, MTQ ini juga untuk menambah ilmu dalam bidang keagamaan islam dengan membaca ayat suci Al – Qur’an terutama untuk para anak-anak hingga dewasa agar nantinya memiliki masa depan yang cerah terutama dalam bidang Agama Islam.

“Alhamdulilah kami berhasil menjadi juara dalam beberapa prestasi di ajang MTQ ini dan hasil yang sangat membanggakan terutama untuk masyarakat yang berada di Kecamatan Jasinga,” pungkasnya singkat.

Adapun pemenang lomba dalam Gelaran MTQ di Kecamatan Jasing ialah:
Untuk kategori Tahfidz Quran dimenangkan oleh Kecamatan Gunung Sindur sebagai juara pertama, diikuti Kecamatan Sukamakmur untuk juara kedua dan Kecamatan Leuwisadeng untuk Juara ketiga.

Kategori Tahfid 30 Juz yaitu juara pertama dimenangkan Kecamatan Jasinga, juara kedua Kecamatan Tamansari, dan juara ketiga Kecamatan Lewisadeng. Untuk kategori Tafsir Bahasa Indonesia, juara pertama Kecamatan Cibinong, juara keduaKecamatan Tenjolaya, dan juara ketiga Kecamatan Cigudeg.

Sedangkan untuk Pawai Ta’aruf terbaik, juara pertama dengan jumlah Point 982 yaitu Kecamatan Jasinga, juara kedua dengan point 964 Kecamatan Leuwiliang, ketiga dengan Point 949 Kecamatan Cigudeg. sementara untuk juara harapan pertama yaitu Kecamatan Tenjo point 931, kedua Kecamatan Gunungputri dengan point 929, ketiga Kecamatan Tajurhalang dengan poin 893.

(Emil/Galih)

Previous Pemdes Ngilen, Jadikan Makam Si Mbah Kyai Abdullah Soiman Obyek Wisata Religi
Next Mapancas Pertanyakan Kinerja Inspektorat

About author

You might also like

Pembangunan Desa 0 Comments

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Banjarsari Ciawi Bangun TPT Dan Jembatan Penghubung

BOGOR, INFODESAKU – Terkait Dana Desa 2017 tahap 1 yang sudah dikucurkan ke setiap Pemerintah Desa secara serempak hal tersebut di realisasikan untuk kepentingan warga masyarakat yang ada di masing-masing

Potensi 0 Comments

Suwijianto, Pengrajin Limbah Akar Jati Asal Tuban

TUBAN, INFODESAKU – Apresiasi setinggi-tingginya perlu diberikan kepada Suwijianto. Pria yang lahir 31 tahun silam itu, sudah lima tahun bergelut menjalankan bisnis kerajinan dari limbah akar kayu jati. Menurut dia,

Terbaru 0 Comments

Andi Aswan Ketua Terpilih DPC PPP Matra Hasil Muscab

TOPOYO, MAMUJU TENGAH – Musyawarah Cabang (Muscab) III Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat, yakni Kabupaten Mamuju Utara dan Kabupaten Mamuju Tengah,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply