Belasan Guru MI Al Istiqomah Bogor Digembleng Kompetensi Kurtilas dan Pedagogik

BOGOR, ESKUL NEWS – Kepala madrasah MI Al Istiqomah Caringin menggelar pembinaan guru di Madrasahnya guna meningkatkan kompetensi guru dan mutu pendidikan, guru madrasah MI Al Istiqomah digembleng pembinaan penyusunan rencana program pembelajaran (RPP), penyusunan penilaian kurtilas serta kompetensi pedagogik. Sejak pukul 10 : 00 WIB 15 guru mengikuti pembinaan guru yang diselenggarakan kepala Madrasahnya itu. Pengawas Madrasah Ibtidaiyah C. Anwar, S.Ag., M.Pd.I sebagai narasumbernya. Kegiatan ini mengacu kepada Permendikbud dan Permendikanas. Selasa (10/10).

Kepala Madrasah MI Al Istiqomah, Nasrudin, S.Pd.I katakan kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru-gurunya. “Ini merupakan program kerja kepala madrasah, saya selenggarakan agar guru-guru memiliki kemampuan penyusunan administrasi salahsatunya penyusunan RPP dan penyusunan penilaian kurtilas agar para guru tidak kesulitan dalam mengerjakannya,” imbuhnya.

Masih menurut Nasrudin, “Kegiatan ini kami laksanakan mengacu kepada Permendikbud nomor 22 tahun 2016 tentang kurikulum 2013 sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dan Permendiknas no.16 tahun 2007 tentang kwalifikasi dan kompetensi guru,” terangnya.

Pengawas Madrasah Ibtidaiyah, C. Anwar ia katakan pentingnya pembinaan diselenggarakan disetiap satuan pendidikan agar kompetensi guru terus berkembang dan mutu pendidikan meningkat, “Pembinaan ini merupakan program berkelanjutan melihat acuan pedoman administrasi guru terus berkembang hingga guru dapat mengikuti perkembangan tersebut terlebih background pengajar tidak semua lulusan jurusan pendidikan. diharap dengan adanya pembinaan ini pengajar lebih meningkat lagi mutu pendidikan dan kompetensi pedagogiknya sehingga kegiatan KBM di Madrasah Ibtidaiyah berjalan dengan efektif, efesien, berbobot dan menyenangkan,” ujarnya.

Diakhir kegiatan sebelum ditutupnya kegiatan pembinaan, narasumber menguji guru MI Al Istiqomah dengan tes mikro teacheng kepada peserta, “Dilakukannya mikro teacheng tersebut untuk melihat sejauh mana kemampuan guru MI Al Istiqomah mengusai kompetensi pedagogik dan media pembelajaran berdasarkan RPP yang telah disusunnya. itu dilakukan sebagai bahan evaluasi kedepannya,” pungkasnya. (FAUZI)

Previous Peringati Bulan bakti Karang taruna ke.57 dan Hari ulang tahun TNI ke.72 Kecamatan Klapanunggal Gelar (Gowes) sepeda santai.
Next Sekda Kabupaten Sukabumi buka program pembinaan TKI dalam pemenuhan terhadap hak-hak anak.

About author

You might also like

Pemerintahan 0 Comments

Cinta Pancasila Warga Pasir Lembu Desa Gunung Geulis Nobar

BOGOR, INFODESAKU – Banyak cara untuk menghargai serta mengenang jasa para pahlawan, salah satunya adalah dengan mengingat sejarah perjuangannya. Untuk mengetahui sejarah tentunya dibutuhkan dokumen pendukung yang dapat dijadikan referensi,

Ketahanan 0 Comments

Masifkan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Granat Sigi Luncurkan Majalah PIJAR

SIGI, INFODESAKU- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Sigi resmi meluncurkan Majalah Pusat Informasi Jaringan (PIJAR) sekaligus adakan dialog problem dan solusi membendung penyalahgunaan narkotika di

Sosial 0 Comments

Bupati Sukabumi Lepas Kirab Adipura saat Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam peringatan hari lingkungan nasional, pemkab Sukabumi mengadakan berbagai kegiatan positif terhadap lingkungan, salah satunya ialah gerakan gotong royong serentak di seluruh wilayah Sukabumi. Pada kesempatan itu

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply