Aksi Solidaritas Ala Paguyuban Alumni MAN 2 Bogor 95′ Untuk Warga Desa Caringin

Aksi Solidaritas Ala Paguyuban Alumni MAN 2 Bogor 95′ Untuk Warga Desa Caringin

BOGOR, INFODESAKU – Sejatinya dibulan puasa seperti ini kita, baik itu individu maupun secara berjamaah berlomba-lomba mengisi dengan kegiatan sosial untuk kebaikan semisal saling berbagi dengan fakir miskin, kaum dhu’afa, yatim piatu dan lain sebagainya.

Tak terkecuali dengan apa yang dilakukan oleh sebuah komunitas atau paguyuban yang menamakan diri Paguyuban Alumni MAN 2 Bogor Angkatan 1995 dalam hal ini,melalui perwakilannya mereka mendatangi kediaman Irgi Fahrezi dalam rangka silaturahmi dan mengadakan santunan yang mana donasi tersebut berangkat dari rasa keprihatinan dan kepekaan sosial atas derita yang dialami Irgi selama ini.

Namun sebelumnya kita berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Desa Caringin yang diwakili oleh sang istri Kepala Desa dikarenakan beliau (Kades Caringin) masih dalam tahap penyembuhan setelah mengalami sakit akibat kecelakaan beberapa waktu lalu.

Adalah Eni Nurhikmah istri Kepala Desa yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Caringin ditemani kadernya yaitu Fatimah yang juga salah satu alumni dari MAN 2 angkatan 1995. Ketika di wawancarai terkait kondisi Irgi sekarang ini, Eni dengan ramah ia mengatakan, ” Sejauh ini pemerintah desa Caringin sudah berusaha membantu semaksimal mungkin menangani permasalahan sosial terkait warganya yaitu Irgi Fahrezi (15 tahun) penderita hidrochephalus yang merupakan warga Kampung Curug Dendeng,beberapa kali kita sudah membawanya perawatan ke Rumah Sakit,terakhir dirawat RSUD Ciawi,” tutur Eni.

Sementara itu Uum Umairoh koordinator aksi salah satu pengurus paguyuban alumni MAN 2 Bogor setibanya dirumah Irgi dan berbincang-bincang dengan neneknya Irgi mengaku haru sekaligus prihatin melihat kondisinya tersebut, ” Irgi yang lemah tak berdaya itu hanya terlihat pasrah,keinginan untuk sembuh dengan berupaya berobatpun sudah dilakukan oleh pihak keluarga,” ungkapnya.

Masih menurut Uum, ” Perhatian dari berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah sangat diharapkan untuk membantu meringankan penderitaan rakyat kecil seperti ini, Semoga ada pihak yang dapat membantu pengobatan secara tuntas.” pintanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Taufik Hidayat selaku Ketua Paguyuban Alumni, ” Tak lain aksi yang kami lakukan ini berangkat dari kepekaan sosial dan bentuk solidaritas sesama ummat terlebih lagi kepada yang benar-benar membutuhkan uluran tangan seperti Irgi ini, tidak banyak mungkin yang bisa kami beri akan tetapi setidaknya ini sebagai support do’a dan semangat buat Irgi khususnya dan keluarga pada umumnya. Terima kasih saya ucapkan kepada sahabat alumni MAN 2 Bogor angkatan 95′ yang sudah mau menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu sesama dan insya Allah itu akan menjadi ladang amal untuk kita nantinya.” pungkasnya penuh harap.

(TAUFIK HIDAYAT/FAUZI)

Previous Pengobatan Gratis Polres Blora Sambut Hari Bhayangkara ke-71
Next 1000 Anak Yatim Piatu Meriahkan Acara Santunan

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Anggota DPRD Kepulauan Selayar Sikapi Serius Kerusakan RSUD KH. Haiyung

KEPULAUAN SELAYAR, INFODESAKU – Persoalan bangunan sarana-prasarana pelayanan publik di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali menjadi perhatian dan sorotan masyarakat. Sorotan kali ini diarahkan ke kompleks RSUD KH. Haiyung Benteng

Peristiwa 0 Comments

Meriahkan Hut PGRI Ke-72 Dan Hari Guru Nasiaonal Pengurus PGRI Cabang Cidahu Gelar Berbagai Kegiatan

SUKABUMI, INFODESAKU – Demi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasiaonal 2017 serta meningkatkan kesadaran Kolektif Guru dalam meningkatkan disiplin dan Etos Kerja

Pemerintahan 0 Comments

Camat Tenjo Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke 72 Tahun 2017

BOGOR, INFODESAKU – Rangkaian kegiatan HUT RI yang ke 72 Tahun 2017 tingkat Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor berlangsung Sukses, berbagai kegiatan mulai dari tingkat Desa hingga Kecamatan berlangsung dengan lancar,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply