Akal-akalan DPMD Garut, Rp. 200 Juta Penggandaan Buku Perbub Dimakan tikus?

Akal-akalan DPMD Garut, Rp. 200 Juta Penggandaan Buku Perbub Dimakan tikus?

GARUT, INFODESAKU – Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Garut mengadakan pengadaan buku peraturan tentang desa senilai Rp. 200 juta, sayang buku tersebut seolah usang dimakan waktu yang tertumpuk di kantor DPMD kabupaten Garut.

Ditemui diruang kerjanya, Herna selaku PPK mengatakan bahwa pengadaan buku perundang-undangan tersebut itu dari tahun 2016, dan baru dilaksanakan 2017, jadi bukan saya karena saya baru masuk 2017. Lanjutnya, penggandaannya sudah dilakukan.

“Buku peraturan perundang-undangan sudah dicetak pada bulan Maret, lalu belum di distribusikan itu karena ada perubahan dan ada kesalahan kata di pasal 9, seharusnya membagi ini mengali, namun kesalahan itu kan konsepnya dari kementerian,” kilahnya.

Lalu, kemarin pas mau dibagikan juga untuk pelaksanaan sosialisasinya di bulan Februari dan Juni kita Ful di kegiatan kades serentak, dan itu sudah di cetak dari bulan Maret. Ungkap Herna.

“kita kekurangan sumber daya, jadi belum disosialisasikan. Dan kita baru bisa melaksanakan bulan ini sosialisasinya, lalu karena terkena efesiensi kita ada perubahan lagi jumlah besaran isi dari perbub tersebut,” ujarnya.

Jadi, dikatakan Herna, kita akan melakukan cetak lagi nanti, dan saya tidak tahu berapa besaran anggarannya, dan cetakannya di CV. Prima.

“Yang jelas bendahara yang tau, kalau saya tidak tahu berapa besaran nilainya. Selaku PPTK, Herna tidak tahu besaran harga yang ada.” Kata Herna.

(Bakti/Asep)

Previous SMPN 3 Rangkasbitung Sabet Juara Umum PMR
Next Jelang Akhir Liga 1, Pendukung PSM Bentuk "Siri'na PSM"

About author

You might also like

Duta Desa 0 Comments

Indahnya Bukber Bersama Yatim Piatu, GPS Ajak Tingkatkan Nilai Kepedulian Dengan Sesama

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam mewujdkan nilai kebersamaan dan menjalin silaturahmi yang kuat, GPS (Komonitas Gabungan Pers Sukabumi) ikut berpartisifasi dalam mengisi berbagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos) selama Bulan Ramadahan tahun

Kegiatan Desa 0 Comments

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Berlangsung Dibawah Temaram Cahaya Obor

SELAYAR, INFODESAKU – pacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan hari ulang tahun  kemerdekaan negara republik Indonesia ke 72 dilaksanakan secara terpusat di Taman Makam Pahlawan Barugaia, Kecamatan Bontomanai,

Pembangunan 0 Comments

Infrastruktur Prioritas di Musrenbangcam Kecamatan Jati

BLORA, INFODESAKU – Musyawarah rencana pembangunan kecamatan(Musrenbangcam) tingkat Kecamatan Jati, dilaksanakan di pendopo Kecamatan Jati. Hadir dalam acara Camat Jati, Kapolsek Jati, Danramil Jati, BAPPEDA, Dinas Kesehatan, Kades dan Kaur

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply